Berbiaya 74 Miliar Rupiah, Pembangunan Jalan Lingkar Luar Siborong-borong Tahap III Kembali Dilanjutkan,Target Selesai Tahun Ini

Berbiaya 74 Miliar Rupiah, Pembangunan Jalan Lingkar Luar Siborong-borong Tahap III Kembali Dilanjutkan,Target Selesai Tahun Ini
SHARE
159 views

 

taput.tapanuli.goosela.co.id

Terhenti selama kurang lebih 3 (tiga) tahun, pembangunan Jalan Lingkar lingkar (Ring-road) Siborong-borong, Kecamatan Siborong-borong, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) kembali dilanjutkan pembangunannya dan ditargetkan selesai tahun ini (2024, Red).

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Taput, Dalan Simanjuntak, kepada Media ini, Jumat (05/07/2024) di Tarutung.

“Lanjutkan pembangunan Jalan Lingkar
Siborong-borong tahap ketiga akan segera terealisasi tahun ini. Pembiayaannya itu dari APBN,” awal Dalan.

Diungkapkan, lanjutan pembangunan tahap ketiga Jalan Lingkar Siborong-borong diperoleh kepastian informasi dari Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sumatera Utara,dengan biaya sebesar Rp 74 miliar lebih.

Biaya sebesar itu akan digunakan untuk menuntaskan pekerjaan lanjutan sepanjang 6 kilometer, dari 15 kilometer pembangunan jalan lingkar luar sesuai yang direncanakan.

Lebih lanjut Dalan menjelaskan, untuk pembangunan tahap ketiga ini tidak ada ganti rugi bagi pemilik lahan peruntukan pembangunan jalan dan ganti rugi hanya akan diberikan kepada warga pemilik bangunan dan makam, apabila terdampak progres pembangunan.

“Ini sesuai kesepakatan warga pemilik lahan yang dengan sukarela menyerahkan lahan mereka demi kelanjutan pembangunan jalan dimaksud. Atas kerelaan masyarakat pemilik lahan, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara mengapresiasi dan menyampaikan terimakasih banyak. Semoga pembangunan tahap ketiga ini dapat berjalan lancar,” Tandas Dalan Simanjuntak.

Sekdakab Taput Indra Simaremare.

Hal Senada juga disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tapanuli Utara Indra Simaremare, saat dikonfirmasi, Jumat (05/07/2024) di ruang kerjanya.

Indra Simaremare bersyukur atas perjuangan dan loby-loPemerintah Kabupaten Tapanuli Utara, hingga permohonan pembangunan lanjutan jalan lingkar luar Siborong-borong dapat disetujui Pemerintah pusat.

Tak lupa disampaikan terimakasih kepada seluruh warga pemilik lahan yang dengan sukarela menyerahkan lahan untuk pembangunan jalan yang pada hakikatnya adalah untuk kepentingan umum.

“Dengan ini dimungkinkan tidak ada lagi segelintir orang yang berusaha menggagalkan rencana pembangunan seperti pada tahap awal. Semoga tidak ada lagi pihak yang berusaha memprovokasi warga yang berusaha untuk menggagalkan pembangunan ini,”ucap Indra.

G-BOBLUIS

 

 

Admin Tapanuli.goosela.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *