2 Kali PJ. Bupati Tidak Hadir, Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tapanuli Utara TA 2023 Gagal Ditandatangani.

2 Kali PJ. Bupati Tidak Hadir, Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tapanuli Utara TA 2023 Gagal Ditandatangani.
SHARE
158 views

 

taput.tapanuli.goosela.co.id

Rapat Paripurna Pengambilan Keputusan Tentang Persetujuan Bersama Bupati Tapanuli Utara dan DPRD Kabupaten Tapanuli Utara Tentang Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Taput TA 2023 telah 2 (dua) kali gagal pelaksanaannya karena tidak dihadiri PJ.Bupati Taput Dimposma Sihombing.

Agenda rapat paripurna DPRD Taput yang digelar pada Senin (01/07/2024) tidak dihadiri Pj Bupati dan rapat paripurna yang digelar Senin (08/07/2024), Dimposma Sihombing juga tidak hadir untuk kedua kalinya. Akibatnya rapat paripurna kembali ditunda hingga Senin tanggal 15 Juli 2024 Senin (08/07/2024).

Dimposma Sihombing hanya menghadiri rapat paripurna pada Jumat (28/06/2024) dengan agenda penyampaian nota jawaban Bupati Taput atas pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD tentang Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Taput TA 2023.

Namun pada agenda pengambilan keputusan tentang persetujuan bersama tentang Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Taput TA 2023 tidak dihadiri Dimposma,
padahal rapat paripurna Senin (08/07/2024), kehadiran anggota DPRD Taput pada rapat telah kuorum.

Terlihat Sekdakab Indra Simaremare dan sejumlah pimpinan OPD juga telah hadir sejak pukul 09.00 WIB sesuai waktu yang ditentukan.Namun hingga pukul 17.00 WIB, Pj Bupati Dimposma Sihombing tak kunjung hadir di ruang rapat paripurna.

Saat memimpin rapat paripurna, Ketua DPRD Taput, Arifin Rudi Nababan sempat mempertanyakan soal kesiapan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara untuk menghadiri rapat paripurna pengambilan keputusan tentang persetujuan bersama tentang Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD dan wajib dihadiri Kepala Daerah.

“Rapat paripurna dalam rangka pengambilan keputusan Ranperda wajib dihadiri Kepala Daerah,” kata Arifin Rudi.

Karena Pj Bupati Dimposma Sihombing tak kunjung hadir ditempat, Ketua DPRD Taput kemudian menyatakan rapat paripurna ditunda pelaksanaannya pada Senin (15/07/2024).

Menanggapi keputusan Ketua DPRD Taput yang terpaksa menunda rapat paripurna hingga minggu depan, Sekdakab menyatakan menerima keputusan dan akan melaporkan hal itu kepada PJ Bupati Taput, Dimposma Sihombing.

G-BOBLUIS

Admin Tapanuli.goosela.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *