55 Pelajar SMP se Kabupaten Tapanuli Utara Masuk Sekolah Menengah Atas Unggulan Tahun Ajaran 2024

55 Pelajar SMP se Kabupaten Tapanuli Utara Masuk Sekolah Menengah Atas Unggulan Tahun Ajaran 2024
SHARE
606 views

 

taput.tapanuli.goosela.co.id

Sebanyak 55 (Lima puluh lima) orang pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri maupun Swasta di Kabupaten Tapanuli Utara Provinsi Sumatera Utara di terima di beberapa Sekolah Menengah Atas unggulan yang ada di Indonesia untuk Tahun Ajaran /TA 2024-2025.

Ke 55 Pelajar yang diterima di SMA unggulan yaitu:

1.SMA DEL Laguboti 13 orang.

2.SMA Negeri 2 Balige (Yayasan Soposurung) 12 orang.

3.SMA Negeri 2 Lintong Nihuta 19 orang.

4.SMA Negeri 1 Matauli Sibolga 7 orang

5.SMA Taruna Nusantara Magelang 4 orang.

Tahun 2024 mengalami peningkatan sekitar 41℅ dari tahun 2023 yang hanya berjumlah 39 orang yang masuk di SMA unggulan.

Terkonfirmasi Media ini, Jumat 28/6/2024, Kadis Pendidikan Tapanuli Utara Bontor Hutasoit sangat mengapresiasi peningkatan tersebut.

“Hal itu sangat membanggakan bagi orang tua siswa ,pihak sekolah maupun kita dari Dinas Pendidikan Tapanuli Utara” ucap Bontor.

Dikatakannya,memasuki sekolah unggulan adalah merupakan pilihan masing-masing, namun bukan berarti sekolah non unggulan tidak berkualitas,artinya semua anak didik mempunyai kesempatan yang sama untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas.

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)dengan sistem Zonasi adalah bentuk perhatian Pemerintah dalam pemerataan Pendidikan yang bisa di akses oleh seluruh masyarakat Indonesia secara Kualitatif dan Kuantitatif.

“saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada ke 55 anak didik yang diterima di SMA Unggulan, saya menekankan untuk belajar lebih giat lagi,untuk dapat menggapai cita cita masing-masing” tandas Bontor.

G-BOBLUIS

Admin Tapanuli.goosela.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *