Silaturahmi Dengan Bupati Nias, Nikson Nababan Paparkan 10 Tahun Perkembangan Tapanuli Utara.

Silaturahmi Dengan Bupati Nias, Nikson Nababan Paparkan 10 Tahun Perkembangan Tapanuli Utara.
SHARE
88 views

 

taput.tapanuli.goosela.co.id

Bupati Tapanuli Utara Provinsi Sumatera Utara Dr.Drs.Nikson Nababan.M.si bersama Sekda Taput Indra Sahat Simaremare dan sejumlah OPD kunjungi Kabupaten Nias dalam rangka kunjungan kerja.

Bupati Nikson Nababan bersama rombongan disambut Bupati Nias Yaatulo Gulo, SE, SH, M.si yang diwakili Wakil Bupati Arota Lase, A.Md bersama Plt Sekda Nias Samson P. Zai SH.MH dan Pimpinan OPD kabupaten Nias.

Penyambutan sekaligus acara silaturahmi antar dua Kabupaten dilaksanakan di aula Gido Kantor Bupati Nias, Kamis 4 April 2024.

Wakil Bupati Nias dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang di bumi Kabupaten Nias.

“Yahowuu,Horas,terima kasih kami ucapkan kepada, Bupati Taput bersama rombongan karena telah memilih Kabupaten Nias sebagai tujuan kunjungan kerja, selamat datang di bumi Kabupaten Nias” Ucap Arota Lase dan melanjutkan dengan menerangkan kondisi alam, luas,ekonomi, lokasi pariwisata ,iklim dan potensi potensi yang ada di Kabupaten Nias.

Bupati Tapanuli Utara dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas sambutan Pemerintah Kabupaten Nias. Selanjutnya Nikson Nababan memaparkan perkembangan Kabupaten Tapanuli Utara dalam 10 tahun masa, kepemimpinannya dengan membangun jalan jembatan hingga ke dusun terpencil sesuai motto desa kuat kota maju, inisiasi bandara Silangit,berobat gratis,sekolah gratis,menaikkan anggaran Alokasi Dana Desa, Bedah Rumah, pengembalian hutan rakyat,taman kota Tarutung dan berbagai capaian lainnya.

“Pada intinya, daerah bisa maju harus dengan ketulusan dan niat baik dari pemimpinnya” ucap Nikson mengakhiri.

Acara kunjungan dan silahturahmi diakhiri dengan acara pemberian cerdera mata dari kedua Bupati dan acara makan siang bersama.

Di acara makan siang bersama, Wabup Nias juga memberikan Sumange dome atau makanan/ bahan penghormatan bagi tamu yang ditandai dengan adanya zimbi atau rahang babi dan potongan daging lainnya, dan itu merupakan tradisi di kepulauan Nias bahwa tamu harus diberi kehormatan oleh tuan rumah.

G-BOBLUIS

Admin Tapanuli.goosela.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *