Stok Dan Harga Beras di Tapanuli Utara Stabil

Stok Dan Harga Beras di Tapanuli Utara Stabil
SHARE
79 views

 

taput.tapanuli.goosela.co.id

Harga beras di Kabupaten Tapanuli Utara Propinsi Sumatera Utara cenderung stabil, walaupun harga pangan lainnya mengalami kenaikan.

Salah satu pengecer beras terbesar di Taput UD.Polin Huta Galung milik Paian Hutagalung yang berada kota Tarutung,saat dikonfirmasi Media ini menyampaikan bahwa harga beras saat ini di Tapanuli Utara,khususnya Tarutung berada di level normal.

“Dari awal tahun hingga kini harga beras masih normal,malah mengalami sedikit turun dari tahun kemarin, beras premium diharga Rp.14500,- /KG,dan untuk dibawahnya di harga Rp.13500/KG” sebut Paian.

Stok Beras Aman

Dikonfirmasi terkait stok beras jelang hari raya Lebaran, Paian mengatakan bahwa sesuai pengalamannya sebagai pengecer beras yang tergolong besar.

“Stok beras aman aman saja,tetapi pemerintah harus tetap mengontrol,petani di beberapa daerah di Taput sebentar lagi akan panen padi, disitulah fungsi pemerintah dalam mengawasi agar tidak menjadi permainan mafia mafia beras” ungkapnya mengakhiri.

Pantauan Media ini di pasar tradisional Tarutung menemukan harga beras yang stabil dan merata,tetapi harga bahan pangan seperti  bawang, cabai merah keriting,cabe rawit ,telur ayam, gula, hingga minyak goreng kemasan sederhana mengalami kenaikan.

Sementara itu, dikutip dari laman Badan Pangan Nasional (Bapanas), Kamis (29/2/2024) berdasarkan data panel di beberapa daerah di Indonesia, harga beras premium naik 5,06% menjadi Rp17.240 per kilogram (kg) dan beras medium naik 1,54% menjadi Rp14.520 per kg.

G-BOBLUIS

Admin Tapanuli.goosela.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *