Hendak Ditangkap, 2 Tersangka Pelaku Pencurian Keroyok Polisi di Tarutung.

Hendak Ditangkap, 2 Tersangka Pelaku Pencurian Keroyok Polisi di Tarutung.
SHARE
179 views

 

taput.tapanuli.goosela.co.id

Hendak menangkap tersangka pelaku kejahatan seorang anggota Polisi dari satuan Reskrim Polres Taput Briptu Golden Marbun di keroyok 2 orang pelaku pencurian dan pembongkaran rumah.

Kepada Media ini, Kapolres Taput AKBP Ernis Sitinjak, S.H, S.I.K melalui kasi Humas Aiptu W. Baringbing kepada membenarkan peristiwa tersebut.

Baringbing menjelaskan,kejadian terjadi di Jln. SM.Raja Kecamatan Tarutung, Senin 5/ 2 / 2024 sekira pukul 20.00 wib.

Kedua tersangka berinisial Marolop Sipahutar, (43) warga Sibolga dan Galim (23) warga Bahari. Jln Tenggirim Belawan.

Diterangkan,kejadian bermula saat Briptu Golden Marbun melihat 2 orang pelaku pencurian pembongkaran rumah yang terjadi di Jalan DR FL Tobing Tarutung, Taput, jumat 2 Pebruari 2024 yang lalu.

Saat itu, petugas kita melihat kedua tersangka sedang berdiri di depan Indomart Jln. SM Raja Tarutung, lalu menghubungi rekannya 1 tim untuk segera datang di lokasi.

Sebelum rekan satu tim nya tiba,Briptu Golden berusaha mendekati kedua tersangka, melihat gelagat Briptu Golden, kedua tersangka berusaha pergi dari lokasi.

Tak mau buruannya pergi, Briptu Golden menangkap salah seorang pelaku ( Marolop Sipahutar),namun tersangka melakukan perlawanan sehingga keduanya bergulat.

Melihat kejadian tersebut,tersangka Galim sempat turut membantu dan mengeroyok Golden.

Sekitar 3 menit, rekan 1 timnya tiba di lokasi, kedua pelaku langsung melarikan diri ke semak-semak hingga ke gunung-gunung sekitar 200 meter dari kejadian.

Petugas langsung mengejar dan berhasil menangkap ke 2 tersangka. Saat di interogasi, keduanya mengakui bahwa merekalah yang melakukan pencurian dengan membongkar grosir rokok milik Doan Jungjungan Silalihi dari Jalan DR FL Tobing Tarutung dan berhasil menyikat satu kardus rokok dengan berbagai macam jenis pada Jumat 2 Pebruari 2024 yang lalu.

“Saat ini kedua telah tersangka ditahan dan masih dalam pemeriksaan unit Reskrim untuk pengembangan” tandas Baringbing.

G-BOBLUIS

Admin Tapanuli.goosela.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *