Tanah Longsor Timbun Jalinsum Taput – Tapteng Akibatkan Arus Lalulintas Tertahan Selama 4 Jam.

Tanah Longsor Timbun Jalinsum Taput – Tapteng Akibatkan Arus Lalulintas Tertahan Selama 4 Jam.
SHARE
80 views

 

taput.tapanuli.goosela.co.id

Curah hujan tinggi di Kabupaten Tapanuli Utara mengakibatkan tanah longsor dan menimpa jalan raya terjadi di beberapa titik.
Salah satunya terjadi di jalan lintas Sumatera (Jalinsum) Taput- Tapteng, tepatnya di KM 48-38 Dusun Parsingkaman Desa Pagaran Lambung I, Kecamatan Adiankoting,Taput.

Akibat tertimbun tanah longsor, arus lalu lintas dari Kabupaten Taput-Tapanuli Tengah sempat tertahan selama kurang lebih 4 jam.

Kapolres Taput AKBP Johanson Sianturi, S.I.K, M.H melalui Pjs Kapolsek Adiankoting Iptu Harapan Sihombing membenarkan Peristiwa tersebut.

Kepada Media ini Harapan menjelaskan, bahwa kejadian tersebut terjadi pada Kamis malam,15-12/2023 sekira pukul 24.00 wib.

Dipicu hujan deras, sehingga tebing gunung yang berada di pinggir jalan mengalami longsor dan menimbun seluruh ruas jalan umum.

Panjang jalan yang tertimbun tanah longsor itu pun tidak tanggung-tanggung diperkirakan panjangnya sampai 10 meter.

Mengantisipasi kemacetan,pihak Kepolisian dalam hal ini bekerja ekstra dan bahkan bekerja ditengah hujan, namun karena tindakan secara manual sehingga terkendala dalam penanggulangan.

Untung nya,ada alat berat milik Balai Besar Badan Jalan Provinsi Sumut yang hanya berjarak 3 Kilometer dari tempat kejadian yang kemudian dilibatkan untuk menanggulangi longsor tersebut.

Sekitar 4 jam bekerja,akhirnya jalan yang tertimbun tanah longsor pun mulai terkendali dan arus lalu lintas dengan sistim satu arah mulai bisa berjalan.

“Saat ini masih dilakukan pengendalian untuk pengendalian supaya arus lalu lintas bisa normal dari dua arah”tandas Harapan.

G-BOBLUIS

Admin Tapanuli.goosela.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *