Elak Tanah Longsor, Truk Masuk Jurang di Pahae Julu. 

Elak Tanah Longsor, Truk Masuk Jurang di Pahae Julu. 
SHARE
72 views

 

taput.tapanuli.goosela.co.id

Curah hujan yang cukup tinggi akhir akhir ini di kabupaten Tapanuli utara mengakibatkan terjadinya tanah longsor di beberapa lokasi, dan bahkan sampai mengganggu jalur transportasi darat.

Akibat mengelak longsoran tanah, truck dengan Nomor Polisi BM 8738 TC yang dikemudikan oleh Dedi Irianto (38) warga Tanjung Morawa masuk jurang.

Kejadian tersebut terjadi Jalinsum Tarutung- Sidempuan,tepatnya Desa Lobu Pining Kecamatan Pahae Julu, Taput, Minggu 17 -12 / 2023 sekitar pukul 18:00 Wib.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Taput AKBP Johanson Sianturi, S.I.K, M.H melalui Kasi Humas Ipda B. Gultom, S.H.

Gultom menjelaskan, menurut keterangan sang supir,saat itu truck yang dikemudikannya sedang melintas di lokasi kejadian hendak menuju ke Medan, tiba tiba terjadi tanah longsor dari tebing bukit yang tepat di pinggir jalan. Melihat hal tersebut si supir (Dedi) berusaha mengelak, namun kendaraan yang dikemudikannya justru masuk jurang.

“Beruntung sang supir tidak mengalami luka sedikit pun, hanya kendaraannya yang mengalami kerusakan” sebut Gultom.

Jalan tertimbun material longsor sepanjang 7 meter, dan telah dapat diatasi dengan bantuan alat berat milik Pemkab Tapanuli Utara, sedangkan truk tersebut masih dalam proses evakuasi.

Kanit Laka Lantas Polres Taput Ipda B.Sitanggang di lokasi Kejadian Tanah Longsor.

Di hari yang sama,peristiwa tanah longsor yang menutup jalan raya juga terjadi di jalan lintas Sumatera (Jalinsum) tepatnya di Dusun Pargarutan Desa Silangkitang, Kecamatan Pahae Jae yang mengakibatkan arus lalu lintas dari Kabupaten Taput – Kabupaten Tapanuli Selatan sempat putus total, namun telah dapat dikendalikan.

“Saat ini proses pembersihan masih tetap dilakukan,agar arus lalu lintas bisa pulih kembali dan tetap dalam pengaturan satuan lalu lintas polres Taput” Tandas Gultom.

G-BOBLUIS

 

Admin Tapanuli.goosela.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *