Cofee Morning Dengan Wartawan, Sabungan Parapat Paparkan Pilih Berjuang Lewat Legistatif DPRD Taput.

Cofee Morning Dengan Wartawan, Sabungan Parapat Paparkan Pilih Berjuang Lewat Legistatif DPRD Taput.
SHARE
36 views

 

taput.tapanuli.goosela.co.id

Sabungan Parapat, SE, SH, memutuskan maju menjadi calon Legistatif DPRD Kab Tapanuli Utara Propinsi Sumatera Utara pada Pemilu 2024 mendatang dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan/ PDI-P untuk daerah pemilihan (Dapil) II meliputi tiga Kecamatan yaitu Sipoholon, Pagaran dan Parmonangan.

Hal tersebut disampaikannya saat Cofee morning bersama sejumlah Wartawan di Warkop Tanggul Sungai Sigeaon Tarutung, Jumat 17/11-2023.

Menurut Sabungan, terjun ke dunia politik adalah wadah yang tepat untuk terlibat secara langsung memperjuangkan kesejahteraan masyarakat.

“Mengapa harus di Legislatif? Karena memang di sanalah wadahnya berjuang untuk memplot arah anggaran daerah,” ujar Sabungan

Diakuinya, di daerah ini sejak 2012 dirinya mulai aktif bergerak dalam bidang sosial dan pendidikan melalui Yayasan Nahanson. Kecintaannya kepada duni Pendidikan mengawali bergabungnya di yayasan tersebut, dan tertanamnya kecintaan untuk mengabdi kepada masyarakat , kemudian terjun ke dunia politik dan bergabung dengan PDI Perjuangan dengan jabatan saat ini Sekretaris Umum di DPC Tapanuli Utara.

“Tiga sektor yang akan jadi perhatian khusus, yakni pertanian, pendidikan dan kesehatan. Plot anggaran pada sektor ini harus kita kawal agar dapat menyentuh kepada seluruh masyarakat,” tegas Sabungan.

Politik pada dasarnya adalah mewakili rakyat, ketika telah duduk di dalamnya, saya mesti mewakili dan harus memperjuangkan kepentingan masyarakat dengan sungguh-sungguh,” ujarnya dengan menekankan pentingnya peran serta masyarakat dalam menentukan ataupun memilih figur yang tepat untuk mewakili kepentingan mereka di Legistatif atau dewan.

Selain aktif di Yayasan Nahanson, Sabungan Parapat saat ini juga aktif dalam sebagai praktisi hukum dan juga menjadi Ketua Dewan Penasehat Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Tapanuli Utara, selain itu, selama 16 tahun Sabungan Parapat bekerja di dunia perbankan sebagai akuntan.

Dipaparkan , saat ini dirinya dan sejumlah teman jurnalis diyakini memiliki arah politik yang berbeda. Namun perbedaan ini harus dijadikan menjadi aset yang berbeda demi membangun Tapanuli Utara yang lebih hebat.

“Bagaikan pelangi, perbedaan warna harus memperkuat dan memperindah kebersamaan kita dengan dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat,” Imbau Sabungan.

G-BOBLUIS

 

 

Admin Tapanuli.goosela.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *