Tiga Pelajar SMP Tapanuli Utara Wakili Propinsi Sumatera Utara Pada Olimpiade Sains Tingkat Nasional 2023.

Tiga Pelajar SMP Tapanuli Utara Wakili Propinsi Sumatera Utara Pada Olimpiade Sains Tingkat Nasional 2023.
SHARE
382 views

 

taput.tapanuli.goosela.co.id

Tiga orang siswa pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) kabupaten Tapanuli Utara (Tapút) terpilih mewakili Propinsi Sumatera Utara untuk mengikuti Olimpiade Sains Tingkat Nasional tahun 2023.

Ketiga pelajar tersebut yaitu Shindy Yohana Hutagalung (Kelas IX SMP Negeri 2 Tarutung),
Avenessha Maria Butar Butar (Kelas IX SMP Swasta Santa Maria Tarutung) dan Nathanael Marpaung(Kelas IX SMP Negeri 2 Tarutung.

Kadis Pendidikan Taput Bontor Hutasoit dalam keterangannya kepada Media ini, mengatakan bahwa ketiga pelajar tersebut telah lulus seleksi mulai dari tingkat Kecamatan,Kabupaten dan bahkan mendapat juara tingkat Propinsi, hingga terpilih mewakili Propinsi Sumatera Utara mengikuti Olimpiade Sains Tingkat Nasional tahun 2023 yang dilaksanakan di Bogor,Jawa Barat.

“Shindy dan Avenessha akan mengikuti Olimpiade bidang Ilmu Pengetahuan Sosial,sedangkan Nathanael mengikuti bidang Matematika” terang Bontor.

Ramah tamah dengan Bupati Tapanuli Utara.

Bupati Taput Dr.Drs.Nikson Nababan. M.si menyampaikan rasa bangga dan dukungannya kepada ketiga pelajar yang telah membawa dan mengharumkan Kabupaten Tapanuli Utara di bidang Pendidikan dengan  terpilih mewakili Sumatera Utara.

Hal tersebut disampaikan saat acara ramah tamah dengan ketiga pelajar bersama Kadis Pendidikan,Kepala Sekolah dan orang tua pelajar masing masing ,di rumah dinas Bupati Taput, Selasa 15 Agustus 2023.

“Saya sangat bangga dengan prestasi kalian yang telah membawa nama Kabupaten Tapanuli Utara dan Propinsi Sumatera Utara, tetap semangat,jangan sombong atau cepat puas, terus belajar hingga bisa menjadi juara tingkat Nasional ” ucap Bupati.

G-BOBLUIS

 

 

Admin Tapanuli.goosela.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *