Satlantas Polres Taput Launching Ujian Praktek Pengurusan SIM Pengendara Sepeda Motor.

Satlantas Polres Taput Launching Ujian Praktek Pengurusan SIM Pengendara Sepeda Motor.
SHARE
50 views

 

taput.tapanuli.goosela.co.id

Satuan Lalu Lintas (Satlantas)Polres Tapanuli Utara (Taput) Polda Sumut laksanakan launching sirkuit baru untuk ujian praktek pengurusan SIM bagi pengendara sepeda motor di lapangan Terminal Tarutung ,Senin 7 Agustus 2023.

Sirkuit yang baru diresmikan itu berbentuk huruf S, yang sebelumnya sirkuit yang lama berbentuk angka 8 diubah menjadi sirkuit baru berbentuk huruf S.

Sirkuit diperuntukkan untuk ujian praktek pengurusan SIM sepeda motor tersebut diresmikan oleh Kapolres Tapanuli Utara AKBP. Johanson Sianturi.SIK.MH

Saat peresmian, Kapolres Tapanuli Utara terlihat langsung melakukan uji coba sirkuit dengan menggunakan sepeda motor.

Kasat Lantas AKP Dahnial Saragih, S.H, M.H, kepada Media ini menjelaskan,bahwa pengujian bagi pemohon baru harus melalui sikuit hutif S , sesuai surat keputusan Kepala Korps Lalu Lintas Polri Nomor: Kep /105 /VIII/2023 tanggal 4 Agustus 2023, dimana sebelumnya ujian praktek kendaraan bermotor roda 2 menggunakan metode angka 8.
Kini dengan Keputusan Kepala Korps Lalu Lintas Polri yang baru ujian praktek diubah menjadi huruf S.

” Untuk pemohon yang kalah dalam teori dan praktek, kami juga memberikan kesempatan untuk mengulanginya kembali pada hari itu juga atau 14 hari kedepannya,dan bagi pemohon yang kalah diberikan kesempatan 2 kali untuk mengulangi ” jelasnya.

Dahnial menambahkan , pihaknya juga menyiapkan bimbingan gratis bagi pemohon SIM baik teori dan praktek agar memudahkan pemohon dalam pelaksanaan pengurusan SIM.

Masyarakat ikut ujian praktik kepungurusan SIM C

Di lokasi,masyarakat yang mengurus SIM C Prayadi Sihombing mengatakan sangat senang mengikuti ujian praktek pengurusan SIM pada sirkuit baru berbentuk huruf S ini.

“Saya sangat senang karena ujian praktek pada sirkuit baru ini tidak sulit, dan sangat senang karena pelayanan Polres Tapanuli Utara sangat baik ” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Juli Hutabarat juga menyampaikan, terima kasih atas pelayanan yang humanis dari Polres Tapanuli Utara.

“Terimakasih atas pelayanan yang humanis, Sirkuit baru baru ini sangat bagus,saya menilai dengan hadirnya sirkuit baru ini memudahkan dalam mengikuti ujian praktek pengurusan SIM C, “tandas Juli.

G-BOBLUIS

Admin Tapanuli.goosela.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *