Nikson Nababan Wujudkan Penantian Panjang Masyarakat 4 Desa Dengan Membangun Gedung SMP Negeri 6 Sipahutar.

Nikson Nababan Wujudkan Penantian Panjang Masyarakat 4 Desa Dengan Membangun Gedung SMP Negeri 6 Sipahutar.
SHARE
199 views

 

taput.tapanuli.goosela.co.id

Salah satu kendala peningkatan kwalitas Pendidikan adalah jarak lokasi sekolah sangat jauh dari tempat tinggal dari peserta didik, serta keterbatasan sarana dan prasarana sehingga pembelajaran kurang efektif.

Hal tersebut dialami peserta didik dari 4 Desa yang berada di Kecamatan Sipahutar Taput yaitu Desa Tapian Nauli I,II,III dan Desa Sabungan nihuta III.

Penantian panjang,walaupun Kepala daerah telah silih berganti namun keberadaan Sekolah Menengah Pertama Negeri di daerahnya tak kunjung terealisasi.

Di era Kepemimpinan Bupati Nikson Nababan, masyarakat dari 4 desa tersebut sepakat meminta dan memohon kepada Bupati untuk menyisihkan sebagian anggaran untuk mendirikan gedung Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN), agar peserta didik yang telah lulus Sekolah Dasar dapat melanjutkan ke jenjang SMP tanpa harus menempuh perjalanan yang sangat jauh .

Respon Bupati Nikson akan permintaan tersebut dengan mengeluarkan Surat Keputusan Bupati Tapanuli Utara nomor 246 tahun 2023 tentang penetapan unit sekolah baru SMP Negeri 6 Sipahutar di Desa Tapian Nauli II Kecamatan Sipahutar.

Bupati Nikson melalui Dinas Pendidikan Tapút
mengucurkan dana sebesar Rp.800.000,- (delapan ratus juta rupiah) bersumber dari APBD Taput tahun 2023 untuk membangun SMP Negeri 6 di Desa Tapian Nauli II.

SMP Negeri 6 Sipahutar Diresmikan.

Penantian panjang masyarakat dari 4 desa akhirnya terwujud. SMP Negeri 6 Sipahutar dengan 3 ruang belajar telah selesai di bangun dan diresmikan langsung oleh Bupati Tapanuli Utara pada Sabtu 19 Agustus 2023.

Terpantau Media ini di lokasi , masyarakat dari 4 Desa sangat begitu antusias mengikut acara peresmian Sekolah tersebut.

Tampak,tokoh Masyarakat,tokoh adat,tokoh Agama dan perwakilan masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan dinas terkait atas penantian panjang yang kini telah terwujud.

G-BOBLUIS

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Admin Tapanuli.goosela.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *