Membanggakan,Pelajar Disabilitas Taput Raih 2 Medali Emas dan Pecahkan Rekor Nasional Peparpenas X di Palembang.

Membanggakan,Pelajar Disabilitas Taput Raih 2 Medali Emas dan Pecahkan Rekor Nasional Peparpenas X di Palembang.
SHARE
172 views

 

taput.tapanuli.goosela.co.id

Masyarakat Tapanuli Utara pantas berbangga hati dengan prestasi yang di capai Rohani Silitonga ,siswi SMP Negeri 3 Sipahutar yang berhasil meraih 2 medali emas cabang olahraga berbeda yaitu lari 100 meter dan lompat jauh pada Pekan Paralimpik Pelajar Nasional (Peparpenas,/olah raga khusus pelajar penyandang Disabilitas ) ke X (sepuluh) , yang dilaksanakan di Palembang Sumatera Selatan ,1-4 Augustus 2023.

Selain menyabet medali emas,Rohani juga berhasil membukukan namanya dengan memecahkan rekor Nasional di kedua cabang olahraga yang diikutinya

Rekor sebelumnya yaitu lompat jauh yang sudah bertahan selama 3 tahun, dengan rekor 2.80 meter, dan rekor Nasional Lari 100 meter yaitu 17 detik.

Rohani memecahkan rekor Lari 100 meter dengan waktu 16,01 detik dan lompat jauh dengan rekor 3,14 meter.

Tahun 2024,Rohani Silitonga akan mengikuti PON khusus penyandang disabilitas kategori umum/ senior mewakili Propinsi Sumatera Utara.

Bupati Tapanuli Utara  Apresiasi Penuh

Keberhasilan Rohani sangat di apresiasi Bupati Tapanuli Utara Dr.Drs.Nikson Nababan.M.si.

Didampingi Kepala Dinas Pendidikan Taput, Bupati secara resmi menyambut Rohani Silitonga di rumah Dinas Bupati Taput, Selasa 15 Agustus 2023.

Kepada Rohani, Bupati Nikson menyampaikan rasa bangga atas prestasinya yang luar biasa.

“Saya sangat bangga dan apresiasi dengan kondisi Rohani yang menyandang disabilitas tetapi bisa menorehkan prestasi yang mengharumkan nama sekolah, Kabupaten Tapanuli utara dan juga Propinsi Sumatera Utara,Jaman sekarang persamaan itu sudah mutlak, tidak ada lagi perbedaan manusia yang normal secara fisik dengan penyandang Disabilitas,kiranya dengan prestasi mu saat ini dapat menjadi contoh untuk yang lainnya,tetap semangat dan tetap berlatih, Pemerintahan Kabupaten Tapanuli Utara akan tetap mendukung,baik secara moral maupun moril” ucap Bupati dengan nada semangat.

Menanggapi pernyataan dan dukungan Bupati Tapanuli Utara,Rohani Silitonga mengucapkan rasa terimakasih kepada Pemkab Tapút atas dukungan dan kepeduliannya terhadap pelajar yang berprestasi,terkhusus penyandang Disabilitas.

G-BOBLUIS

 

.

 

 

Admin Tapanuli.goosela.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *