FOCUS Bersama Pemkab Tapanuli Utara Gelar Orangutan Festival /OU FEST 2023 di SMP Swasta Santa Maria Tarutung.

FOCUS Bersama Pemkab Tapanuli Utara Gelar Orangutan Festival /OU FEST 2023 di SMP Swasta Santa Maria Tarutung.
SHARE
84 views

 

taput.tapanuli.goosela.co.id

Memperingati hari Orangutan sedunia,Forum Konservasi Orangutan Sumatera (FOCUS) bekerja sama dengan Pemkab Tapanuli Utara (Dinas Pendidikan dan Dinas Lingkungan Hidup) gelar Orangutan Festival /OU FEST 2023, bertempat di halaman Sekolah SMP Swasta Santa Maria Tarutung, Sabtu 19 Agustus 2023.

Festival Orangutan bertujuan untuk mengenal dan penyadartahuan mengenai konservasi Orangutan kepada pelajar Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama di ekosistem Batang Toru dan juga bertujuan mengenalkan kepada generasi muda bahwa pentingnya keberadaan Orangutan Tapanuli dan habitatnya.

Forum Konservasi Orangutan Sumatra/FOCUS merupakan gabungan dari beberapa LSM/NGO pemerhati satwa dan Lingkungan khususnya terkait Orangutan, antara lain Forum Konservasi Orangutan Indonesia (FORINA), Indonesian Biodiversity Conservition Trust Fund (KEHATI),Yayasan Ekosistem Lestari (YEL),Yayasan Orangutan Sumatera Lestari – Orangutan Information Centre (YOSL-OIC) dan Green Justice Imdonesia (GJI).

Selain pengenalan dan pemaparan tentang Orangutan,Festival dirangkai dengan acara lomba Cerdas Cermat Tingkat SMP, Lomba cipta Puisi tingkat SD dan SMP dan lomba melukis tingkat SD se Tapanuli Utara dengan thema Orangutan dan habitatnya.

Acara Festival Orangutan turut dihadiri Kadis Pendidikan Tapút, perwakilan Dinas Lingkungan Hidup Tapút , perwakilan BKSDA Wilayah IV Tarutung dan para pengurus NGO.

G-BOBLUIS

Admin Tapanuli.goosela.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *