Bupati Tapút Bersama Istri Hadiri Perayaan HUT RI Ke 78 Pomparan Siraja Nabarat di Lokasi Wisata Hasak Situmandi

Bupati Tapút Bersama Istri Hadiri Perayaan HUT RI Ke 78 Pomparan Siraja Nabarat di Lokasi Wisata Hasak Situmandi
SHARE
103 views

 

Taput.tapanuli.goosela.co.id

Semarakkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 78, Pomparan Siraja Nabarat boru/bere/ibebere se Kecamatan Tarutung menggelar hiburan masyarakat yang dilaksanakan di Lokasi Wisata Hasak Situmandi Kelurahan Partali Kecamatan Tarutung,Minggu 20 Agustus 2023.

Merajuk kebersamaan menjadi acuan Pomparan Sirajanabarat (Hutabarat, Panggabean, Hitagalung, Hutatoruan) dari satu kelurahan dan sembilan desa dalam menyambut Hari Jadi RI ke 78.

Panitia kegiatan terbentuk dari 9 Desa dan 1 Kelurahan Desa Sosunggulon, Hapoltahan , Parbaju Toruan, Parbaju Tonga, Parbaju Julu, Partali Julu, Jambur Nauli, Sitampurung, Sihujur dan Kelurahan Partali Toruan.

Dalam acara, Ketua Panitia Tohom Hutabarat mengatakan, kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama seluruh pomparan Sirajanabarat Bonapasogit. Juga tidak terlepas dukungan pihak ketiga dan perantau Sirajanabarat.

“Semoga dengan terlaksananya kegiatan ini dapat menjalin kebersamaan pomparan Sirajanabarat di Bonapasogit,” cetusnya.

Mewakili sembilan Kades SirajaNabarat HobHutabarat menunjukkan semangat berkobar mendukung acara kegiatan pomparan SirajaNabarat dan mengambil sikap acara seperti Ini akan menjadi event tahunan.

“Kami dari Kepala Desa akan memberikan yang terbaik di desa kita masing-masing. Dan hak ini menjadi komitmen Mana yang terbaik dari Pomparan SirajaNabarat” ucapnya.

Dan perlu kami beritahukan, Bupati Nikson Nababan telah memberikan banyak pembangunan di setiap desa di Hutabarat ini, baik itu melalui pembinaan UMKM, Alsintan, bibit ikan serta jalan dan jembatan.

Bupati Bersama Istri dan Forkopimda Turut Hadir

Bupati Tapút Bersama Istri,Wabub,Sekda dan Forkopimda Hadiri Perayaan HUT RI ke 78 Pomparan Siraja Nabarat.

Bupati Tapanuli Utara Dr.Drs. Nikson Nababan M.si dalam sambutannya mengatakan sangat mendukung dan mengapresiasi kebersamaan dari pomparan Sirajanabarat.

“Mari sama-sama memajukan Tapanuli Utara khususnya kota Tarutung ini. Terima kasih kepada seluruh panitia yang sudah bekerja keras sehingga terlaksana kegiatan ini,” pintanya.

Tadi kita sudah launcing dan nyalakan air bersih di Sipoholon , bulan ini dipastikan tidak ada lagi krisis air minum di Kecamatan Tarutung, Sipoholon dan Siatas Barita.

Saya sangat mendukung tempat wisata Hasak Situmandi ini menjadi tempat arung jeram.
Sembilan desa dan satu kelurahan harus benar-benar ikut menunjang pariwisata hasak ini.

Tarutung tidak hanya memiliki ikon Taman Kota Tarutung, Salib Kasih, Pemandian Air Soda. ” Arung Jeram Hasak Situmandi harus menjadi tempat wisata yang mendatangkan wisatawan,” ungkapnya.

Bupati juga menghimbau, agar masyarakat jangan mau terjebak dengan issu-issu Pilkada yang sebentar lagi akan dihelat.

Selain Bupati dan Wabub, acara tersebut turut dihadiri oleh Sekda Indra Simaremare, Ketua TP PKK Satika Simamora, SE MM, Forkopimda dan tokoh tokoh masyarakat Siraja Nabarat.

Pada kesempatan itu, Ketua TP.PKK Satika Simamora membagikan buku bagi para pelajar dan susu bagi Lansia,dan menyemangati suasana dengan menyumbangkan beberapa lagu untuk mengajak pomparan sirajanabarat tetap bersatu untuk satu kemajuan.

Tokoh masyarakat Pomparan Siraja Nabarat dalam kesempatan tersebut memberikan cendera mata berupa ulos kepada Bupati, Wabup, Sekda dan pihak ketiga.

Rangkain kegiatan acara hiburan perlombaan.

1. Tangkap ikan oleh ibu-ibu pakai daster di sepanjang bondar siala.
2. Pukul bantal anak-anak.
3. Lomba tarik tambang ibu-ibu dan bapak-bapak antar desa.
4. Lomba anak -anak makan kerupuk.
5. Panjat pinang
6. Lomba anak-anak  masukkan paku kedalam botol .
7. Lomba anak- anak membawa kelereng  dengan sendok .

G-BOBLUIS

Admin Tapanuli.goosela.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *