Ungkap Kasus Besar, Kapolres dan Kasat Reskrim Polres Taput Terima Penghargaan dari FLIGHT/Indonesia Protecting Birds.

Ungkap Kasus Besar, Kapolres dan Kasat Reskrim Polres Taput Terima Penghargaan dari FLIGHT/Indonesia Protecting Birds.
SHARE
76 views

 

Taput.tapanuli.goosela.co.id

Kepala kepolisian resort Tapanuli Utara AKBP.Johanson Sianturi, S.I.K, M.H, dan Kasat Reskrim Iptu.Zuhatta Mahadi,S.T.K terima penghargaan dari FLIGHT/Indonesia Protecting Birds.

Penghargaan di serahkan langsung oleh Direktur Eksekutif Flight Marison Guciano didampingi oleh konsultan Kimberly, staff investigasi Raka farandhins, Hafit nurrohman dan Yudi di Mapolres Taput, Jumat, 10 Juni 2023.

Kepada Media ini,Direktur Eksekutif Flight Marison Guciano mengatakan,penyerahan piagam penghargaan kepada Kapolres dan Kasat Reskrim merupakan bentuk apresiasi dan terimakasih kami dari Flight Indonesia Protecting Birds yang berpusat di Jakarta.

Prestasi dan kerja keras yang nyata dilakukan oleh Polres Taput mampu menangkap pelaku perdagangan ilegal sisik Trenggiling dan paruh burung Rangkong pada tahun 2022 yang lalu.

Atas hasil pengungkapan tersebut Polres Taput telah turut mendukung program pemerintah melindungi hewan lindung yang saat ini sudah hampir punah di Indonesia.

Dijelaskan Marison, beberapa tahun terakhir dari data yang kami miliki, satu-satu nya yang berhasil mengungkap perdangan illegal Sisik berupa Trenggiling dan Paruh burung Rangkong di indonesia adalah polres Taput.

“Sehingga kami dar LSM Flight yang bergerak di bidang perlindungan hewan yang dilindungi pantas memberikan piagam penghargaan kepada Kapolres Taput dan staf atas prestasi dan kinerja nya,” terangnya.

Piagam penghargaan diterima oleh waka Polres Kompol Jonni Sitompul, S.H, yang mana Kapolres sedang dalam mengikuti rapat di Polda Sumut.

Menanggapi hal tersebut,Waka Polres Taput menyampaikan ucapan  terima kasih kepada tim FLIGHT/Indonesia Protecting Birds.

“Hal ini tidak pernah kami bayangkan, namun pihak FLIGHT/Indonesia Protecting Birds perduli dengan apa yang kami kerjakan, Semoga penghargaan ini akan mendorong kami pihak kepolisian lebih giat lagi untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan yang positif ke depan” Imbuh waka Polres Joni Sitompul.

G-BOBLUIS

Admin Tapanuli.goosela.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *