Pagelaran Seni Budaya Batak oleh Pelajar SMP di Wisata Salib Kasih Tarutung dan Geosite Hutaginjang Dinilai Plus Wisatawan.

Pagelaran Seni Budaya Batak oleh Pelajar SMP di Wisata Salib Kasih Tarutung dan Geosite Hutaginjang Dinilai Plus Wisatawan.
SHARE
235 views

 

Taput.tapanuli.goosela.co.id

Salib Kasih terletak di Dolok(Gunung) Siatas Barita,adalah salah satu tujuan wisata Rohani di Kabupaten Tapanuli yang menyajikan sejarah kerohanian dan keindahan panorama alam.

Selain menikmati panorama alam dan kerohanian,para pengunjung disuguhi hiburan pagelaran seni Budaya Batak oleh pelajar SMP yang diprakarsai Dinas Pariwisata dan Dinas Pendidikan Taput.

Dalam pagelaran seni budaya Batak yang dibawakan oleh pelajar SMP tersebut menyuguhkan Tortor (Tarian) khas budaya Batak Toba dengan lakon berisikan cerita, seperti Tortor Marsiadapari (Tarian berisikan lakon budaya gotong royong masyarakat Batak).

Selain Tortor,para pelajar juga menyuguhkan lagu lagu Batak yang mempunyai nilai sejarah dan nilai nilai kehidupan masyarakat, seperti O Tano Batak,Rura Silindung dan lain lain.

Terpantau Media ini (Minggu 4/6-2022), pagelaran tersebut sangat diminati dan dinikmati pengunjung lokasi wisata Salib Kasih.

Salah satu pengunjung bermarga Pasaribu saat di wawancarai Media ini menyampaikan bahwa dirinya sangat menikmati dan merasa terhibur oleh adanya pagelaran tersebut.

Pengunjung/Wisatawan Salib Kasih Menikmati Pagelaran Seni Budaya Batak Oleh Pelajar SMP.

“Sangat menarik..kiranya acara seperti ini diadakan juga di tempat tempat wisata lainnya di Taput dengan rutinitas,hal tersebut pastinya akan menarik minat wisatawan lokal maupun interlokal untuk datang berkunjung,sehingga dapat meningkatkan pendapatan Daerah dan juga masyarakat “ucap Pasaribu.

Kadis Pariwisata Taput Sasma Hamonangan Situmorang saat dikonfirmasi Media ini melalui Telepon Selular terkait kegiatan pagelaran tersebut menjelaskan,bahwa selain
di objek wisata Salib Kasih,pagelaran juga diadakan di Geosite Hutaginjang Muara.

Hal ini adalah merupakan bentuk kolaborasi dan sinergitas dengan Perangkat Daerah Kabupaten Tapanuli, yaitu Dinas Pariwisata dan Dinas Pendidikan.

“Dengan menampilkan kegiatan Seni dan Budaya dari Anak-anak SMP yang ada di Kabupaten Tapanuli Utara untuk menambah daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke kedua objek wisata tersebut “sebutnya.

Kegiatan ini akan dilaksanakan setiap hari Minggu untuk objek wisata Salib Kasih dan Geosite Hutaginjang guna mendukung slogan kita: Ayo #Ketaputaja Berwisata.Kita menyadari memulai adalah awal pergerakan, mempertahankan adalah bukan yang gampang.

“Kegiatan itu sekaligus melatih mental dan kemampuan¬† anak didik SMP untuk berani tampil di depan publik.”pungkas Sasma.

G-BOBLUIS

 

Admin Tapanuli.goosela.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *