Kerjasama Dengan Telkomsel, PWI Bona Pasogit Gelar Workshop Jurnalis Digital.

Kerjasama Dengan Telkomsel, PWI Bona Pasogit Gelar Workshop Jurnalis Digital.
SHARE
29 views

 

Taput.tapanuli.goosela.co.id

Kali pertama ,Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bonapasogit menggelar workshop jurnalis digital bekerjasama dengan salah satu saluran telekomunikasi terbesar di Indonesia yakni Telkomsel dengan mengangkat Thema “Jurnalis Go Digital dan Multitasking”.

Workshop digelar di Hotel GNB Muara, Tapanuli Utara selama dua hari, Selasa-Rabu /20-21 Juni 2023,yang dibuka langsung oleh Bupati Tapanuli Utara yang diwakili Sekretaris Daerah Taput Indra Simaremare, M.si.

Workshop jurnalis digital dihadiri langsung GM Digital Advertising Business Development Telkomsel, Vicky Fathurrahman, Manager Digital Advertising Inventory and Publisher Managament, Rose Henindra, dan manager Region SME Sumatera, Gandhi Situmorang.

Ketua PWI Bonapasogit, Alfonso Situmorang dalam sambutannya menyampaikan bahwa workshop jurnalis digital ini masih yang pertama kali dilakukan. Alfonso berharap seluruh peserta dapat menyerap setiap materi yang diberikan Nara sumber sehingga bermanfaat untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan dalam menjalankan tugas-tugas jurnalistiknya.

“Lewat workshop ini mudah-mudahan akan memampukan kita menjadi wartawan yang go to digital dan multitasking, karena saat ini sudah menjadi tuntutan bagi setiap jurnalis untuk mampu menguasai teknologi dan melek digital,” ujar Alfonso.

Alfonso juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Telkomsel yang telah bersedia menjadi mitra PWI dalam penyelenggaraan workshop ini. Dia berharap, Telkomsel semakin maju ke depannya dan terjalin komunikasi yang lebih baik lagi.

GM Digital Advertising Business Development Telkomsel, Vicky Fathurrahman mengapresiasi workshop jurnalis digital yang diinisiasi PWI Bonapasogit bekerjasama dengan Telkomsel.

“Kegiatan ini sejalan dengan program pemerintah yang kini sudah mulai go to digital. Mau tak mau perkembangan ini sesuatu yang tidak bisa kita tolak, atau kita akan tertinggal. Oleh karena itu kami akan mencoba terus bekerjasama dengan berbagai komunitas PWI mulai dari pusat hingga daerah-daerah. Ini juga rangkaian dari kerjasama Telkomsel dengan PWI yang sudah terjalin sejak pelaksanaan Hari Pers Nasional Februari lalu. Pada kesempatan ini kita akan sharing lebih banyak tentang teknologi ini,” pungkasnya.

Sekretaris Daerah, Indra Simaremare, MSi, dalam sambutan dan arahannya mengatakan bahwa tantangan jurnalis saat ini adalah media sosial seperti Tiktok, Instagram dan Facebook. Dia berharap para jurnalis mampu memberikan informasi yang lebih akurat dan terpercaya sehingga dapat menjadi penyeimbang berita yang ada di media sosial.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena saat ini jurnalis dituntut untuk mampu menguasai digitalisasi untuk bisa mengimbangi informasi yang beredar luas di media sosial,”singkat Indra.

Di hari pertama,Wakil Ketua Bidang Pendidikan, Sugiatmo menyampaikan materi sesi pertama dengan judul Trik Meningkatkan Traffic Website. Materi kedua dibawakan Manager Digital Advertising Inventory and Publisher Managament Telkomsel, Rose Henindra dengan materi Tips Meningkatkan Page View Website Dengan Cara Mudah.

Pada hari terakhir, Rabu (21/6) materi ketiga dibawakan Wakil Ketua Bidang Siber dan Multimedia, Austin Tumengkol. Pada materi ketiga ini, Austin akan menbawakan materi Editing Video.

Workshop jurnalis digital diikuti 30 orang peserta yang terdiri dari pengurus PWI Bona Pasogit bersama anggota dan sejumlah wartawan yang bertugas di Kabupaten Tapanuli Utara.

Workshop juga dihadiri perwakilan PWI Sumut, Wakil Ketua Bidang Pendidikan Sugiatmo dan Wakil Ketua Bidang Siber dan Multimedia, Austin Tumengkol. Keduanya juga menjadi pemateri dalam workshop ,Kadis Kominfo Hendrik Taruna Surbakti, Camat Muara, Lindung Sianturi dan Danramil Muara, Kapt. F.Lubis.

G-BOBLUIS

Admin Tapanuli.goosela.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *