2 Orang Tersangka Pengedar dan Pengguna Narkotika Jenis Sabu, Ditangkap Sat Narkoba Polres Taput.

2 Orang Tersangka  Pengedar dan Pengguna Narkotika Jenis Sabu, Ditangkap Sat Narkoba Polres Taput.
SHARE
170 views

 

Taput.tapanuli.goosela.co.id

Ingin nikmati surganya dunia dan juga meraup keuntungan ,dua orang tersangka pengedar sekaligus pengguna narkotika jenis sabu ditangkap Sat Narkoba Polres Taput

Kedua tersangka yaitu Andri Siahaan (28) warga Simpang Tolu Desa Tangga Batu Timur Kecamatan Tampahan Kabupaten Toba dan Adi Pranata Nababan (20) warga Sagak Dao Desa Sitabo tabo Toruan Kecamatan Siborong-borong Taput ditangkap hari Minggu 18 Juni 2023.

Kapolres Tapanuli Utara AKBP Johanson Sianturi, S.I.K, M.H, melalui kasi humas Ipda B. Gultom membenarkan penangkapan tersebut.

Kepada Media ini Gultom menjelaskan, kedua tersangka berhasil di tangkap di Jl Raya Siborong-borong Desa Pariksabungan Kecamatan Siborong-borong Taput, sekira pukul 17.00 wib.

Penangkapan terhadap kedua tersangka berdasarkan informasi yang diterima dari masyarakat, dimana keduanya sudah menjadi perhatian warga sering mangkal di tempat tersebut dan nongkrong bersama orang-orang luar.

Informasi di kemas oleh petugas dan dilakukan penyelidikan awal,dan alhasil dari penyelidikan ditemukan bukti kecurigaan dan melanjutkan dengan mengintai dan berhasil mengamankan kedua tersangka.

Saat di lakukan penggeledahan, petugas menemukan 1 (satu) paket narkotika jenis Sabu dengan berat 0,47 Gr (Nol Koma Empat Puluh Tujuh), 1 (satu) unit Handphone Vivo warna Silver dan 1 (satu) unit sepeda motor yang sering dipergunakan untuk transfortasi membeli dan menjual barang haram tersebut.

Setelah di kembangkan dalam pemeriksaan, kedua tersangka mengakui bahwa narkoba tersebut milik mereka berdua yang di beli dari seseorang untuk di jual kepada orang lain.

Saat terjadi penangkapan,keduanya mengakui bahwa mereka sedang menunggu pembelinya, yang sebelumnya sudah membuat janji.

“saat ini petugas kita masih melakukan pengembangan dari mana asal usul narkoba tersebut serta orang yang akan membelinya, kedua nya tersangka sudah di tahan di Polres Taput dan dikenakan melanggar pasal 114 sub 112 ayat UU No 35 tahun 2009 tentang penyalahgunaan narkotika dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun dan maksimal 12 tahun penjara” tandas Gultom.

G-BOBLUIS

Admin Tapanuli.goosela.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *