Polres Tapanuli Utara Siapkan Strategi Pengamanan Jelang Pilkades Serentak di 42 Desa.

Polres Tapanuli Utara Siapkan Strategi Pengamanan Jelang Pilkades Serentak di 42 Desa.
SHARE
81 views

 

Taput.tapanuli.goosela.co.id

Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa(Pilkades) serentak di wilayah 42 Desa Wilayah kabupaten Tapanuli Utara yang akan digelar tanggal 15 Juni 2023, Kepolisian Resor Taput siapkan strategi pengamanan yang matang dalam rangka pelaksanaannya bisa berjalan dengan sukses dan damai.

Hal tersebut di ungkapkan Kapollres Taput, AKBP. Johanson Sianturi, S.I.K, M.H melalui kabag Ops Kompol kondar Simanjuntak kepada Media ini saat dikunjungi di ruang kerjanya, Jumat 12 mei 2023.

Kondar menyebutkan,sebanyak 42 dari 241 Desa di kabupaten Tapanuli Utara akan menggelar pemilihan kepala desa secara serentak pada tanggal 15 juni 2023.

Untuk memastikan berlangsungnya pilkades nantinya, polres sudah mempersiapkan strategi dan pola pengamanan.

Menurut data sementara yang kita peroleh, di 42 desa tersebut ada 115 calon kepala desa serta 96 TPS.

“Untuk mengisi ke 96 TPS itu, personil disiapkan untuk pengamanan sebanyak 200 personil dengan pola yang berbeda”ucap Kondar.

Dijelaskan,ada 3 pola yang diterapkan berdasarkan hasil analisa dan evaluasi kita di lapangan,yaitu, Pola aman, sedang dan rawan situasi kamtibmas dan letak geografis.

Untuk pola aman per TPS di tempatkan 2 personil, pola sedang 3 personil dan pola rawan 4 personil,hal tersebut untuk memastikan pelaksanaan nantinya berlangsung aman dan kondusif.

Ke 42 desa yang mengikuti pilkades tersebut ada di 13 kecamatan dari 15 kecamatan yang ada di Taput yaitu, kecamatan Muara 3 Desa, kecamatan Pagaran 2 desa, kecamatan Parmonangan 4 desa, kecamatan Sipoholon 3, kecamatan Tarutung 8 desa, kecamatan Adiankoting 4 desa, kecamatan, Siborong-borong 3 desa, kecamatan, kecamatan Sipahutar 4 desa, kecamatan Garoga 2 desa, kecamatan Siatas Barita 2 desa dan kecamatan Pangaribuan 3 desa.

Kita mengharapkan, saat pelaksanaan pilkades nantinya semua pihak turut berperan untuk saling mendukung,Jangan sampai terjadinya gangguan keamanan diantara pendukung calon kepala desa yang berbeda pilihan.

“Pesan kita kepada masyarakat yang turut berpatisipasi dalam Pilkades, pilihan boleh beda tetapi kedamaian dan kekeluargaan harus tetap terpelihara” pungkas Kondar.

G-BOBLUIS

Admin Tapanuli.goosela.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *