Ketua FORKI Taput Tulus Simanjuntak Harapkan Kejuaraan Karate Antar Dojo se Tapanuli Raya Menjadi Agenda Rutin.

Ketua FORKI Taput Tulus Simanjuntak Harapkan Kejuaraan Karate Antar Dojo se Tapanuli Raya Menjadi Agenda Rutin.
SHARE
84 views

 

Taput.tapanuli.goosela.co.id

Pelaksana Tugas Ketua Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) Tapanuli Utara Tulus Simanjuntak,SE menilai plus dan apresiasi kejuaraan Karate antar Dojo se- Tapanuli Raya memperebutkan Piala Bupati Tapanuli Utara Drs.Nikson Nababan.M.si,yang di Selenggarakan 5-7 Mei 2023 di Tarutung Tapanuli Utara .

Selain apresiasi,Tulus juga mengharapkan Kejuaraan Karate Antar Dojo se -Tapanuli Raya tersebut dapat terlaksana berkelanjutan dan berkesinambungan dan dimungkinkan menjadi agenda rutin.

Menurut Tulus,Kejuaraan ini akan menjadi impian karateka se Tapanuli Raya yang dapat diikuti dalam jangka waktu tertentu.

“Melihat antusias peserta dari Dojo berbagai kabupaten kota se Tapanuli Raya, Kejuaraan ini berpeluang menjadi ajang uji prestasi atlit yang penyelenggaraannya masih dilingkungan Tapanuli “sebut pemegang Sabuk Hitam DAN III Wadokai Karate-do Indonesia itu.

Pertama Kali Digelar.

Tulus menggarisbawahi, kejuaraan antar Dojo seperti ini baru pertama kali dilaksanakan setingkat Tapanuli Raya.

“Kita pantas mengapresiasi Bapak Bupati Nikson Nababan yang menggagas i kejuaraan ini. Karena setelah menunggu selama 25 tahun, barulah di era kepemimpinan beliau, kejuaraan karate di Tapanuli Utara dapat dilaksanakan. Kemudian lingkup pesertanya lebih luas mencakup Tapanuli Raya atau 14 kabupaten kota” sebutnya.

Dikatakannya, tujuan kejuaraan ini adalah program pembinaan karate dan ajang silaturahmi karena ini merupakan wujud dari salah satu visi misi Bupati Nikson Nababan meningkatkan sumber daya manusia berkualitas.

Terkait pembiayaan kejuaraan dengan klasifikasi event besar, Tulus menyebutkan, peranan KONI sangat menentukan menampung pengangaran program yang diusulkan FORKI.
“Kita berharap semua cabang olahraga di Tapanuli Utara dapat berkembang dalam binaan KONI. Tetapi yang saya amati, cabang olahraga karate sedikit lebih dinamis. Oleh sebab itu, FORKI wajarlah mendapat perhatian perhatian KONI seperti pengalaman kita selama ini. “pungkasnya.

G-BOBLUIS

Admin Tapanuli.goosela.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *