Jago Merah Lalap 5 Unit Rumah Semi Permanen di Tarutung.

Jago Merah Lalap 5 Unit Rumah Semi Permanen di Tarutung.
SHARE
99 views

 

Taput.tapanuli.goosela.co.id

Kebakaran hebat terjadi dan hanguskan lima unit rumah semi permanen di Sihobuk Kelurahan Hutatoruan V Kecamatan Tarutung kabupaten Taput.

Musibah Kebakaran terjadi hari Selasa 30 mei 2023 sekira pukul 01.10 wib dini hari.

Hal tersebut di sampaikan Kapolres Taput AKBP Johanson Sianturi, S.I.K, M.H, melalui kasi humas Ipda. B Gultom kepada Media ini Rabu, 30 mei 2023.

Gultom menjelaskan, dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa,namun lima unit rumah ludes hingga rata dengan tanah.

Lima rumah yang ludes tersebut adalah milik Ari Sitompul (45), Timeria Sitanggang (62), Lamhot Silaban (42), Anto Pakpahan (40) dan Agus Hutagalung (50 ),keseluruhannya warga dusun Sihobuk Kelurahan Hutatoruan V kecamatan Tarutung Taput.

Saksi dan juga korban pemilik rumah,Ari Sitompul kepada petugas menerangkan, saat peristiwa kebakaran terjadi, dirinya bersama keluarga sedang tidur pulas di rumah.

Sekitar pukul 01.10 wib, korban terbangun karena mencium ada bau asap,lalu melihat atap rumahnya sudah ada api.
Melihat hal tersebut, ia langsung berteriak agar keluarganya keluar rumah untuk menyelamatkan diri dan berteriak minta tolong kepada tetangga.

Mendengar teriakan korban, warga langsung berdatangan dan berusaha membangunkan tetangga-tetangga lain agar tidak ada korban jiwa.

Pemilik rumah yang terbangun dan warga berusaha memadamkan api dengan kemampuan yang ada, namun api sangat cepat membesar.

Pukul 02.45 mobil Damkar pemkab Taput tiba di lokasi dan berhasil memadamkan api.

“Atas peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa namun kèrugian materil diperkirakan ratusan juta rupiah.Tim Inafis Polres Taput telah melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi serta mengumpulkan sejumlah barang bukti” pungkas Gultom.

G-BOBLUIS

Admin Tapanuli.goosela.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *