Gasak Perhiasan Emas Setengah Kilogram , Pria Pengangguran Warga Pangaribuan Ditangkap Satreskrim Polres Taput di Jakarta.

Gasak Perhiasan Emas Setengah Kilogram , Pria Pengangguran Warga Pangaribuan Ditangkap Satreskrim Polres Taput di Jakarta.
SHARE
203 views

 

Taput.tapanuli.goosela.co.id

Seorang pria pengangguran bernama Pije Gultom (23) warga kecamatan Pangaribuan nekat mencuri dan gasak perhiasan emas seberat setengah kilogram milik Mina Nainggolan (63).

Setelah 23 hari dalam pengejaran petugas Polres Taput,Tersangka berhasil ditangkap di Jakarta.

Hal tersebut dibenarkan Kapolres Tapanuli Utara AKBP Johanson Sianturi, S.I.K, M.H yang di dampingi kasat Reskrim Iptu Zuhatta Mahadi, S.T.Rk , Kasi Humas Ipda B. Gultom dan Ipda Mula Sihombing dan Kasi Propam Ipda Ali Musa Siregar dalam Pres Reliese yang digelar di Mapolres Taput, Kamis, 27 April 2023.

Kepada sejumlah wartawan, Kapolres mengungkapkan, Satreskrim berhasil menangkap PJ warga Desa Rahut Bosi Onan Sabtu Kecamatan Pangaribuan,yang merupakan pelaku pencurian barang berharga berupa perhiasan emas milik korban Mina Nainggolan, warga Jln Onan Sabtu Desa Batu Manumpak Kecamatan Pangaribuan Taput.

Dijelaskan,menurut keterangan korban MN, ia mengetahui pencurian barang berharga miliknya yaitu perhiasan emas seberat 520 gram(520 juta) saat pulang kerumahnya yang di tinggal kosong,pada hari Mingu,2 April 2023.

“Menurut keterangan korban,perhiasan tersebut di simpan di lemari di rumahnya” kata Kapolres.

Keesokan hari,yaitu hari Senin,3 April 2023 Korban MN membuat laporan ke Polres Taput.
Mendapatkan laporan,Petugas Satreskrim langsung melakukan olah TKP dan berhasil mendapatkan identitas Pelaku.

Dari hasil pengembangan penyelidikan, diketahui tersangka PG telah melarikan diri ke Medan dan selanjutnya ke Jakarta.

“Tanpa membuang waktu, Tim yang dipimpin kasat Reskrim mengejar tersangka ke Jakarta” ujarnya.

Selasa 25 April 2023 sekitar pukul 05.00 wib, Tersangka berhasil di temukan di tempat persembunyiannya di Jakarta Utara.

Dari hasil pemeriksaan tim di jakarta, tersangka mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian,dan selanjutnya tersangka di boyong ke Polres Taput untuk pengembangan penyidikan.

Saat diperiksa di Mapolres Taput,tersangka menjelaskan kronologi pencurian tersebut.
Dengan menggunakan sebilah parang, PG berhasil membongkar jendela rumah dan masuk kedalam serta mengambil barang perhiasan berupa cincin emas, kalung emas, gelang emas dan perhiasan berlian lainnya.

Tersangka PJ kemudian berangkat ke Medan dan menjual sebagian barang curiannya, dan uang nya di pakai berpoya-poya.
Kemudian tersangka berangkat ke Jakarta dan menjual lagi sebagian untuk biaya poya-poya.

Saat di tangkap, Petugas menyita barang bukti yaitu 1 (satu) buah cincin emas,1(satu) buah cincin berlian,1 (satu) buah kalung emas ,1 (satu) unit sepeda motor Yamaha R 15, 1 (satu) unit sepeda motor Kawasaki KLX 150 CC dan uang tunai sebesar Rp. 80.000.000,- ( Delapan Puluh Juta Rupiah ).

“Tersangka kini sudah kita tahan di polres Taput untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya ” pungkas Kapolres.

Korban Apresiasi Kinerja Polres Taput.

Korban MN bersama Keluarga di Mapolres Taput.

Ditempat yang sama,Korban MN saat di wawancarai Media ini mengatakan rasa puas dan apresiasi kepada polres Taput atas penanganan kasus tersebut.

“Terimakasih Polres Taput, saya betul-betul terlayani mulai dari melapor hingga tertangkapnya pelaku,saya merasakan bahwa Polri benar benar hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan” ungkap MN.

G-BOBLUIS

Admin Tapanuli.goosela.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *