Bupati Nikson Serahkan Bantuan Kemensos Tahap I Pembangunan 22 Unit Rumah Bagi Korban Bencana Gempa Bumi Taput Tahun 2022.

Bupati Nikson Serahkan Bantuan Kemensos Tahap I Pembangunan 22 Unit Rumah Bagi Korban Bencana Gempa Bumi Taput Tahun 2022.
SHARE
217 views

 

Taput.tapanuli.goosela.co.id

Bupati Tapanuli Utara Provinsi Sumatera Utara Drs.Nikson Nababan.M.Si serahkan bantuan dari Kementerian Sosial RI Tahap I (satu) pembangunan 22 unit rumah senilai 3,7 Miliar bagi korban bencana alam gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Tapanuli Utara bulan Oktober tahun 2022 silam.

Penyerahan bantuan dilaksanakan di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati Taput,Rabu 1 Maret 2923.

Kadis Sosial Taput Bahal Simanjuntak dalam laporannya menyampaikan,bantuan sosial dari Kemensos senilai Rp 3.701.676.000 untuk pembangunan 22 unit tahap I (satu) rumah dengan rincian bagi korban bencana alam Gempa Bumi Taput tahun 2022 dengan kategori rumah rusak berat.

Kepada penerima bantuan,Bahal menjelaskan bahwa bantuan tersebut adalah berkat loBupati Nikson ke Kementerian Sosial.

“Kita pantas mengucapkan terima kasih kepada Menteri Sosial yang telah memberikan perhatian khusus kepada kita ,khusus nya kepada Bupati Taput yang telah berupaya keras sehingga bantuan pembangunan rumah ini bisa terlaksana” pungkas Bahal.

Bupati Taput memberikan arahan dan bimbingan kepada penerima bantuan Kemensos.

Bupati Nikson Nababan dalam sambutan dan arahannya menyampaikan,kejadian bencana alam gempa bumi yang terjadi sering kita dengar dimana mana yang merusak banyak bangunan dan bahkan menelan korban ratusan bahkan nyawa manusia.

“Kita masih harus bersyukur,karena bencana gempa bumi yang terjadi tanggal 1 oktober 2022 yang lampau tidak memakan banyak korban,hanya satu orang meninggal akibat serangan jantung ” awal Bupati.

Terkait bantuan dari Kemensos,Bupati Nikson Nababan mengatakan sangat berterima kasih kepada Ibu Tri Rismaharani yang telah menyalurkan bantuan pembangunan rumah berbiaya Rp.168.258.000,- untuk korban gempa bumi yang rumahnya rusak berat di Taput.

 

” Terimakasih kasih buat ibu Menteri Sosial atas kepeduliannya terhadap warga Taput terdampak gempa bumi,” katanya.

Kita tidak pernah menginginkan bencana alam khususnya gempa bumi tahun 2022 akan terjadi di Taput.

” Biarlah gempa bumi tahun 2022 menjadi pelajaran bagi kita warga Tapanuli Utara,” sebut nikson seraya menceritakan kronologis gempa tahun 2022 silam.

Kepada penerima bantuan,Nikson Nababan memaparkan

” Bangunan ini nantinya sudah layak huni dengan kontruksi tahan gempa. Serta pekerjaannya sudah di pihak ketigakan oleh Kemensos. Ahlinya akan turun langsung ke lokasi saat proses pembangunan sudah berjalan,” ujarnya.

Saya juga berharap kepada pihak ketiga yang telah dipercaya Kemensos untuk membangun rumah agar terus mengawasi pembangunan rumah cepat selesai.

”saya juga minta agar pihak ketiga menggunakan produk lokal, semua bahan bangunan harus dari Taput yang nantinya terdampak kepada perputaran ekonomi yang bisa dinikmati warga Taput juga.” pinta Nikson Nababan.

Sementara tim dari Kemensos kepada media ini mengatakan, bahwa pembanguan akan dimulai di Bulan Maret.Dan semua bangunan diperkirakan akan rampung Bulan September tahun 2023.

G-BOBLUIS.

 

 

Admin Tapanuli.goosela.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *