Polres Tapanuli Utara Tetapkan SNP dan JVMTS Sebagai Tersangka Serta Resmi Ditahan Kasus Penyalahgunaan Narkoba Jenis Ganja.

Polres Tapanuli Utara Tetapkan SNP dan JVMTS Sebagai Tersangka Serta Resmi Ditahan Kasus Penyalahgunaan Narkoba Jenis Ganja.
SHARE
883 views

 

Taput.tapanuli.goosela.co.id

Setelah menjalani pemeriksaan selama 6 (enam) kali 24 (dua puluh empat) jam, akhirnya Satreskrim Narkoba Polres Tapanuli Utara menetapkan Serevina Nopena Purba(PR.49) dan Janas Viktor Maruli Tua Sinaga(LK.49) sebagai Tersangka (TSK) atas kepemilikan dan penyalahgunaan Narkoba jenis Ganja.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Taput AKBP.Johanson Sianturi.SIK.MH kepada sejumlah awak Media di ruang kerjanya,Jumat 10 Pebruari 2023.

Dijelaskan,penetapan Tersangka terhadap keduanya adalah berdasarkan hasil penyelidikan dari Satreskrim Narkoba.

“Dari hasil penyelidikan dan tes Urine positif, kita tetapkan keduanya sebagai tersangka dan telah resmi di tahan” awal Kapolres.

Penetapan tersangka tanggal 06 Pebruari dan resmi ditahan tanggal 07 Pebruari 2023.

“Pasal yg diterapkan untuk Serepina Novena Purba : pasal 111 ayat (1) Jo pasal 127 ayat (1),sedangkan untuk Janas Viktor Sinaga dikenakan pasal 111 ayat (1) subs pasal 127 ayat (1) ayat a lebih subs pasal 131 UU no. 35 tahun 2009 tentang penyalahgunaan Narkotika dengan ancaman hukuman penjara minimal 4 Tahun dan maksimal 12 Tahun “jelasnya mengakhiri.

Kedua tersangka yang sama sama berdomisili di Tarutung yaitu SNP dan JVMTS ditangkap oleh Satres Narkoba Polres Taput di jalan Raja Yohannes Hutabarat kecamatan Tarutung, Rabu 1 Pebruari 2023 sekitar pukul 20:00 Wib.

Petugas mencurigai gerak gerik kedua tersangka yang sedang melintas beriringan menggunakan sepeda motor,dan langsung mencegat tersangka SNP yang saat itu mengendarai sepeda motor jenis Honda Scoopy.

saat digeledah,petugas menemukan barang bukti 1 bungkus Narkoba jenis Ganja dari Jok tempat duduk, 1 bungkus dari stang sepeda motor sebelah kanan dan 1 bungkus dari stang sebelah kanan.

Tersangka JVMTS.

Tersangka JVMTS yang telah melaju terlebih dahulu,memutar balik sepeda motornya dan bertanya kepada petugas mengapa memberhentikan sepeda motor milik SNP.

Petugas mencurigai adanya keterlibatan dari JVMTS turut digeledah,namun tidak ditemukan barang bukti dari tubuh maupun sepeda motornya.

Dengan adanya barang bukti,keduanya pun diamankan dan diboyong ke Mapolres Taput untuk dilakukan pemeriksaan selama 6×24 jam sesuai Undang-Undang yang berlaku.

G-BOBLUIS

Admin Tapanuli.goosela.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *