Diduga Pengguna Narkoba Jenis Ganja, 2 Orang Warga Tarutung Diamankan Satres Narkoba Polres Taput.

Diduga Pengguna Narkoba Jenis Ganja, 2 Orang Warga Tarutung Diamankan Satres Narkoba Polres Taput.
SHARE
516 views

 

Taput.tapanuli.goosela.co.id

Satuan Reserse Narkotika Polres Tapanuli Utara mengamankan dua warga Tarutung yang diduga pengguna narkotika jenis ganja. dari Jalan Raja johannes Tarutung Kecamatan Tarutung Kabupaten Taput, Rabu, 1 Februari 2023.

Terduga bernama Janas Viktor Maruli Tua Sinaga (LK.49) warga Jalan Raja Saul Lorong 2B Kecamatan Tarutung dan Serevina Nopena Purba ( PR.49 ) warga Jalan Guru Mangaloksa Kecamatan Tarutung Kabupaten Taput diamankan saat melintas di jalan Raja Johannes tepatnya di depan kantor Samsat Tarutung, Rabu 1 Februari 2023 pukul 20:00 WIB.

Kapolres Tapanuli Utara AKBP.Johanson Sianturi.S.I.K, M.H kepada Media ini membenarkan adanya pengamanan terhadap kedua terduga tersebut.

Barang Bukti Diamankan Satres Narkoba Polres Taput.

Keduanya diamankan saat sedang mengendarai sepeda motor beriringan tepat di Jalan Raja Johannes Tarutung.
Tim Opsnal mencurigai gerak gerik mereka, lalu dicegat.

“Pertama sekali dicegat adalah Serevina Nopena Purba yang mengendarai sepeda motor merek Honda Scoopy dan langsung digeledah ” jelas Kapolres.

Dari hasil penggeledahan,Petugas menemukan 1amplo narkotika diduga jenis ganja dari dalam jok tempat duduk sepeda motornya dan dari kantong stang sebelah kanan 1 paket dan kantong stang sebelah kiri 1 paket.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan,saat SNP di berhentikan dan di geledah petugas, JVMTS yang telah melaju sebelumnya, kembali memutar sepeda motor nya dan menanyakan mengapa temannya di berhentikan petugas.

“Petugas kita curiga kalau mereka satu komplotan sehingga JVMTS turut digeledah, namun tidak ditemukan barang bukti, lalu Petugas memboyong keduanya ke Mapolres Taput untuk dilakukan pemeriksaan”ujarnya.

Sesuai dengan UU No 35 tahun 2009 tentang Penyalahgunaan Narkotika, Penyidik diberikan waktu 6×24 jam untuk melakukan pemeriksaan sebelum di tetapkan sebagai tersangka.

“saat ini (Kamis 2/2-2023),kita masih memeriksa keduanya secara intensif,dan keduanya belum berstatus tersangka,dan barang bukti yaitu 3(tiga) paket Ganja dan sepeda motor milik SNP kita amankan” Pungkas Kapolres.

G-BOBLUIS

Admin Tapanuli.goosela.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *