Perayaan Natal PSSSI-BB Cabang Silindung Diwarnai Pemberian Tali Asih Dari Ketua TP PKK Taput Satika Simamora

Perayaan Natal PSSSI-BB Cabang Silindung Diwarnai Pemberian Tali Asih Dari Ketua TP PKK Taput Satika Simamora
SHARE
197 views

 

Taput.tapanuli.goosela.co.id

Perayaan Natal Simanjuntak Sitolu Sada Ina (PSSSI BB) Cabang Silindung yang dilaksanakan Minggu 11-12/2023 di Gedung Serbaguna Tarutung berlangsung meriah.

Perayaan yang telah vakum dua tahun akibat Pandemi Civid-19 dihadiri ribuan marga Simanjuntak Boru-Bere dari 23 sektor yang ada di Silindung.Turut hadir Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapanuli Utara Satika Simamora,SE,MM.

Dalam Pesan Natal ,Pdt. Jonner Simanjuntak didampingi Pdt. Osman Silitonga dalam pesan Natal menguraikan Thema perayaan
“Immanuel, pandonganion ni Tuhan Yesus di sude partingkion dohot ulaon” (Matius 1:23) dan sub thema: Saluhut naniula ni Parsadaan Simanjuntak Sitolu Sada Ina Boru Bere/ibe Bere tu sude jolma namangulahon tu Tuhan I.
Dikatakannya, melalui perayaan Natal ini seluruh marga Simanjuntak hendaknya selalu hidup didalam Tuhan (Immanuel) agar mendapat berkat. “Immanuel,Tuhan memperkenalkan diriNya melalui alam dan berada sangat dekat dengan kita. Oleh sebab itu tetap lah hidup bersamaNya. Hidup bersama Tuhan akan selalu berbuat baik. Demikian juga PSSSI BB melalui Natal ini hendaknya mewariskan kebaikan, Immanuel kepada kota Tarutung, Tapanuli Utara dan kepada generasi muda Simanjuntak yang bersatu dan generasi Batak yang maju karena Injil telah membawa kemajuan”pesan Pendeta Jonner Simanjuntak.

Ketua TP PKK Taput Satika Simamora memberikan sambutan dalam perayaan Natal PSSSI cabang Silindung.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapanuli Satika Simamora menyampaikan sempat terkejut diminta untuk mewakili Bupati Nikson Nababan pada perayaan Natal Simanjuntak .

Dijelaskannya, Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi saat ini sedang berada diluar kota menghadiri acara Presiden RI Joko Widodo. Bupati menitip salam selamat natal kepada keluarga besar Simanjuntak.
Satika Simamora mengharapkan agar dalam hidup ini tetap bersyukur kepada Tuhan walaupun ada peristiwa yang membuat tidak merasa nyaman seperti gempa terutama saat perayaan Natal ini.
“Begitu Banyak tokoh tokoh yang hadir disini, Saya mohon doa dari keluarga besar Simanjuntak agar apak Bupati dan keluarga tetap sehat dalam lindungan Tuhan”sebutnya.

Usai menyampaikan sambutan, Satika Simamora menyumbang lagu dan berhasil mengumpul dana Rp. 3 juta lebih dan memberikan tali asih kepada warga PSSSI BB Cabang Silindung yang sudah menjanda atau menduda dan lanjut usia (60 thn ke atas), kepada siswa berprestasi dan Balita.
Ikut mendampingi Ketua TP PK, Kepala Bappeda Luhut Aritonang, Kadis PUPR Dalan Simanjuntak, Kadis Sosial Bahal Simanjuntak Camat Tarutung Reinhart Lumbatobing, Kabag Ekonomi Tutur Simanjuntak dll.

Atas kehadiran Satika Simamora Pengurus dan Panitia Natal PSSSI BB Cabang Silindung memberikan cenderamata berupa ulos.

Jonggi Simanjuntak Ketua Umum PSSSI BB Cabang Silindung didampingi para Penasehat Robin Simanjuntak,Antoni Simanjuntak, W. Simanjuntak dalam pengantar penyampaian ulos berdoa agar Tuhan memberikan kesehatan kepada Bupati Drs Nikson Nababan MSi dalam memimpin Tapanuli Utara dan juga Ketua Tim Penggerak PKK yang selalu mendampingi Bupati melaksanakan tugasnya.
“Terima kasih banyak atas kehadirannya mewakili bapak Bupati Nikson Nababan,kiranya Tuhan memberi kekuatan kepada bapak Bupati dan Ibu Satika dalam menjalankan pemerintahan dan membangun Tapanuli Utara. Begitu juga pemberian tali asih,kami keluarga besar PSSSI-BB cabang Silindung mengucapkan terima kasih banyak “sebut Jonggi Simanjuntak SH.

Sebelumnya, Ketua Panitia Natal Robin Simanjuntak mengajak seluruh Pomparan Simanjuntak Sitolu Sada Ina bersyukur kepada Tuhan karena masa pandemi Covid- 19 sudah berlalu.
“Inilah saatnya kita bersyukur, karena kita bisa melaksanakan Natal setelah sempat terhenti karena Covid 19, kepada 23 Sektor yang ada saya mengucap terimakasih atas partisipasinya hingga Natal ini dapat berlangsung sukses”sebutnya sembari mengatakan bahwa telah banyak warga PSSSI BB yang berpulang ke disi Tuhan tanpa sepengetahuan.

Penerima talih dari Ketua TP PKK adalah lansia yang sudah menjanda /menduda sebanyak 107 orang, Disabilitas 6 dan Siswa berprestasi 128 orang.

G-BOBLUIS

Admin Tapanuli.goosela.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *