Kunker Dua Hari di Kecamatan Pangaribuan, Nikson Nababan Rayakan Natal Bersama Masyarakat dan Nginap di Rumah Warga.

Kunker Dua Hari di Kecamatan Pangaribuan, Nikson Nababan Rayakan Natal Bersama Masyarakat dan Nginap di Rumah Warga.
SHARE
128 views

 

Taput.tapanuli.goosela.co.id

Bupati Tap.Utara Drs.Nikson Nababan.Msi kunjungan kerja dua hari di kecamatan Pangaribuan – Taput, Jumat – Sabtu,16-17 Desember 2022.

Natal Oikumene di Se kenegerian Sigotom Nauli.

Bupati Tapanuli Utara Dalam Perayaan Natal Oikumene di Sigotom II.

Dalam kunjungan kerjanya,Nikson Nababan didampingi Sejumlah OPD,Ketua DPRD Taput bersama beberapa anggota dan Forkopimca mengawali di desa Sigotom II dengan mengikuti Prosesi dan perayaan Natal Oikumene Se-Negeri Sigotom Nauli (5 desa) yang dilaksanakan di halaman Gereja HKBP Sigotom II,Jumat 16-12/2022.

Dalam acara oikumene tersebut,Nikson Nababan memberikan tali asih kepada para Pendeta dan Penatua yang ada di negri Sigotom Nauli dan juga kepada para lansia dibarengi pemberian Susu.

Bentuk kepedulian dan partisipasi,Bupati memberikan bantuan dana pribadi kepada panitia Oikumene sebesar Rp.10.000.000, -(sepuluh juta rupiah) kepada panitia Natal Oikumene.

Dusun Lobugala Desa Pansur Natolu.

Kunjungan Kerja Bupati Tapanuli Utara di Dusun Lobugala Desa Pansur Natolu.

Usai acara di Negri Sigotom, Kunker berlanjut ke desa Pansur Natolu Dusun Lobugala. Tiba di lokasi,Bupati bersama rombongan disambut meriah oleh masyarakat setempat.

Dalam acara resmi tersebut,Kepala desa Lobugala,para tokoh tokoh dan masyarakat setempat memberikan proposal pembangunan,penambahan kuota Bedah Rumah dan permohonan alsintan untuk kelompok Tani,serta permohonan Karang Taruna tentang kegiatan pelaksanaan perayaan Natal di desa Lobugala dan permintaan adanya lapangan sepak bola yang memadai.

Disaat yang sama,para tokoh tokoh memberikan cenderamata berupa Ulos Batak kepada Bupati Tapanuli Utara.

Dalam arahan dan sambutannya,Nikson Nababan menyampaikan paparan tentang pembangunan di kecamatan Pangaribuan yang telah terlaksana dan akan dilaksanakan di Kecamatan Pangaribuan.

Terkait permohonan pembangunan dan hal lainnya,Bupati menanggapi bahwa dalam APBD tahun 2023,Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara telah menganggarkan dana sebesar 18 Miliar Rupiah untuk pelaksanaan pembangunan di kecamatan Pangaribuan.
“Desa Pansur Natolu khususnya Dusun Lobugala telah turut terdata dalam realisasi APBD tersebut” sebut Bupati.

Untuk permohonan Karang Taruna tentang pembangunan lapangan sepak bola,Bupati menanggapi agar segera dibuatkan surat pembebasan lahan dan berjanji akan di muat pada P-APBD tahun 2023 dan memastikan adanya penambahan kuota Bedah Rumah/BSPS.

Selanjutnya,Bupati memberikan sumbangan pribadi berupa uang tunai kepada Karang Taruna yang akan melaksanakan perayaan Natal.

Acara berlanjut dengan hiburan berupa tari tarian tortor Batak yang dipersembahkan pelajar Sekolah Dasar dan SMP,koor dari karang taruna dan senam SICITA oleh para Lansia.

Diselah acara hiburan,Bupati memberikan bantuan berupa buku tulis kepada Pelajar dan susu kepada Lansia serta Pupuk cair organik.

Para Kepala Desa se Kecamatan Pangaribuan yang hadir menerima Pupuk cair organik, mengakui penggunaan pupuk tersebut untuk pertanian sangat berhasil.

Usai acara,Bupati bersama rombongan beristirahat dan menginap di rumah warga di dusun Lobugala.

Khitanan Massal di Desa Lumban Sinaga

Bupati Tapanuli Utara Tinjau Pelaksanaan Khitanan/Sunatan Massal di Puskesmas Lumban Sinaga.

Sabtu 17 Desember,Bupati bersama rombongan berangkat dari desa Lobugala menuju desa Lumban Sinaga dalam rangka meninjau pelaksanaan Khitanan/Sunatan massal di Puskesmas Lumban Sinaga dan mengakhiri Kunjungan Kerja di Kecamatan Pangaribuan.

G-BOBLUIS

 

 

 

 

Admin Tapanuli.goosela.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *