Bupati Tapanuli Utara Bacakan Liturgy Pada Perayaan Natal Oikumene Kecamatan Pahae Julu.

Bupati Tapanuli Utara Bacakan Liturgy Pada Perayaan Natal Oikumene Kecamatan Pahae Julu.
SHARE
208 views

 

Taput.tapanuli.goosela.co.id

Hampir seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Tapanuli Utara merayakan Natal Oikumene tahun 2022 secara tersendiri,dan disetiap Perayaan Oikumene tersebut selalu dihadiri Bupati Taput Drs.Nikson Nababan.M.si

Demikian juga pada Perayaan Natal Oikumene di kecamatan Pahae Julu yang dilaksanakan pada hari Senin,19-12/2922 bertempat di halaman SMPN Pahae Julu,turut dihadiri Bupati Taput Drs.Nikson Nababan.M.si bersama rombongan dari Pemkab.

Natal Oikumene Kecamatan Pahae Julu mengangkat Thema: Maka pulanglah mereka ke negerinya melalui jalan lain (Matius 2:12) dan Sub Thema: Melalui perayaan Natal Oikumene Kecamatan Pahae Julu Masyarakat,Gereja bersama Pemerintah memiliki semangat mengubah jalan hidup dengan berkarya dan berkelanjutan dalam ketaatan kepada Tuhan.

Prosesi Natal Oikumene Kecamatan Pahae Julu.

Diawal,Bupati bersama rombongan dan Uspika,Para Pendeta se Kecamatan Pahae Julu melakukan Prosesi berjalan kaki menuju lokasi pelaksanaan Oikumene.

Dalam acara yang dihadiri seribuan orang dari berbagai kalangan masyarakat,Bupati berkesempatan turut menyalakan Lilin Natal dan ikut dalam sesi Liturgy, dengan bunyi ” Lihatlah aku menjadikan segala sesuatu baru, itulah janji Allah kepada manusia, sejarah mengungkapkan dan membuka tabir-tabir hikmat, kesalahan yang semula tidak akan terulang kembali “.

Selain Bupati,Anggota DPRD Taput dari Fraksi PDI-P Jimmy Tambunan,Camat,Kapolsek, Danramil,Ketua Natal dan Ketua BKAG Pahae Julu turut berperan membacakan Liturgy.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya atas kekompakan Gereja-Gereja yang ada di Kecamatan Pahae Julu,kiranya turut menjadi contoh untuk masyarakat di Desa Desa agar tetap menjalin kerjasama dan kekompakan.

“Jangan terpecah belah karena persoalan politik Pilkades,Pilkada atau lainnya,semua sudah berlalu, mari kita bersatu melangkah ke depan dengan kompak dan saling mengasihi, Syaloom dan Selamat Natal untuk kita semua” ucap Bupati mengakhiri.

Usai acara Oikumene,Bupati memberikan Tali asih kepada Pendeta dan Penatua dari seluruh Gereja yang ada di Kecamatan Pahae Julu, serta memberikan tali asih dan susu kemasan kepada seratusan Lansia.

G-BOBLUIS

Admin Tapanuli.goosela.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *