119 Perangkat Desa Se Kecamatan Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara Dilantik.

119 Perangkat Desa Se Kecamatan Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara Dilantik.
SHARE
357 views

 

Taput.tapanuli.goosela.co.id

119 orang Perangkat Desa dari 24 Desa se Kecamatan Tarutung kabupaten Tapanuli utara dilantik dan diangkat Sumpah/Janji.

Pelantikan dan Pengangkatan Sumpah/Janji Perangkat Desa aktif maupun hasil seleksi dilaksanakan di Sopo Partungkoan Tarutung, Senin 21 November 2022.

Acara di awali pembacaan keputusan Kepala Desa tentang pengangkatan Perangkat Desa secara bergiliran oleh Kepala Desa masing-masing.

Dilanjutkan dengan Pengambilan Sumpah/Janji yang diwakili Kepala Desa Hutauruk,
Penandatanganan Berita Acara Sumpah/Janji secara bergiliran yang ditandatangani Kepala Desa, Perangkat Desa,Rohaniwan dan disaksikan BPD dan Tokoh masyarakat,penandatanganan fakta integritas Perangkat Desa secara bergiliran oleh Perangkat Desa terlantik dan disaksikan oleh Kepala Desa dan Camat.

Acara diakhiri dengan Pidato Bupati Tapanuli Utara yang dibacakan oleh Camat Tarutung Reinhard Lumban Tobing.

Acara tersebut turut dihadiri Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa/PMD Taput Donny Simamora bersama Forkopimca Tarutung.

Terpisah,Camat Tarutung Reinhard Lumban Tobing saat dikonfirmasi Media ini seputar kurang nya satu orang perangkat desa yang dilantik menjelaskan.

“Seharusnya ada 120 orang Perangkat Desa yang dilantik, dengan rincian 5 orang per Desa dari 24 Desa di Kecamatan Tarutung,namun satu orang dari Desa Parbaju Tonga mengundurkan diri secara resmi, sehingga yang dilantik berjumlah 119 orang” terang Reinhard.

G-BOBLUIS

 

 

Admin Tapanuli.goosela.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *