PT.STTC Siantar Donasi 2 Ton Beras Untuk Korban Bencana Gempa Bumi Taput.

PT.STTC Siantar Donasi 2 Ton Beras Untuk Korban Bencana Gempa Bumi Taput.
SHARE
105 views

 

Taput.tapanuli.goosela.co.id

PT. Sumatra Tobacco Trading Company (STTC) Pematang Siantar, Sumut peduli bencana alam Gempa bumi Taput.
Kepedulian dengan menyerahkan bantuan beras sebanyak 2 ton.

Bantuan diterima langsung Bupati Taput Drs.Nikson Nababan M.Si di Sopo Rakyat rumah dinasnya, di Tarutung, Jumat 21Oktober 2022.

“Saya mewakili masyarakat Tapanuli Utara sangat berterimakasih atas kepedulian dari pihak PT.STTC Siantar,kiranya perusahaan semakin maju “kata Nikson Nababan, usai menerima bantuan yang diserahkan Humas PT.STTC Siantar Iskandar Damanik, Dju Gwan dan Edy Chen dari bagian pemasaran.

Saat menerima bantuan,Bupati turut didampingi Kepala Dinas Sosial Bahal Simanjuntak dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bonggas Pasaribu.

Iskandar Damanik mengemukakan, PT.STTC senantiasa selalu peduli dengan isu-isu kemanusiaan.

“Saat ini kita ikut merasakan apa yang dirasakan masyarakat akibat bencana alam gempa bumi di Taput,kiranya bantuan ini bisa membantu beban para korban,”tandasnya.

Dilaporkan, bantuan beras dari PT.STTC saat ini sudah berada di posko penanggulangan bencana daerah di kantor Bupati Taput, untuk segera disalurkan kepada warga korban bencana gempa bumi.

Bupati Ajak STTC Beroperasi di Taput

Secara khusus, Bupati Taput Nikson Nababan mengajak pihak PT.STTC Siantar untuk membuka cabang usaha nya di wilayah Kabupaten Tapanuli Utara.

“Produksi dan kualitas tembakau dari daerah kami juga sangat bagus,misalnya dari Kecamatan Pagaran, yang pasokan bahan bakunya sangat berpotensi dan berkualitas” paparnya.

Lagi pula kata Bupati, jika seandainya PT.STTC membuka pabriknya di Tapanuli Utara akan memudahkan dan memangkas jalur pemasaran dan pengiriman lewat transportasi udara dengan eksistensi Bandara Internasional Silangit di Siborongborong (tidak terlalu jauh dari Kecamatan Pagaran).

” bisa saja dihitung kostnya, apakah jika diproduksi di Pematang Siantar lebih tinggi dibanding di produksi di Tapanuli Utara,”sambungnya.

Kata bupati, jika STTC beroperasi di Taput, tentu akan merangsang pertumbuhan produksi tembakau yang saat ini dilakoni petani tembakau di sejumlah kecamatan di wilayahnya

” Karena ini menyentuh petani, bila perlu saya hapus dulu pajaknya untuk beberapa waktu, termasuk dispensasi pengurusan IMB-nya ” kata bupati.

Terkait itu, Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan berjanji akan memberikan waktu untuk berdiskusi dengan pihak manajemen PT.STTC.

“Sampaikan salam saya kepada pimpinan perusahaan PT.STTC, saya akan suruh staf saya untuk menyurati manajemen untuk menindaklanjuti rencana pertemuan membahas kerjasama,”pungkas Bupati.

G-BOBLUIS

Admin Tapanuli.goosela.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *