Peningkatan Sarana dan Prasarana Peribadatan, Nikson Nababan Serahkan Dana Hibah Kepada 19 Rumah Ibadah.

Peningkatan Sarana dan Prasarana Peribadatan, Nikson Nababan Serahkan Dana Hibah Kepada 19 Rumah Ibadah.
SHARE
107 views

 

Taput.tapanuli.goosela.co.id

Sebanyak 19 rumah ibadah Gereja/Mesjid menerima dana hibah anggaran P-APBD tahun 2022 dari Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara.

Dana hibah diserahkan secara simbolis oleh Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si yang didampingi Kabag Kesra Pemkab Taput Denny Simamora kepada Ketua Panitia/ Majelis/ BKM penerima dana hibah pembangunan dan rehabilitasi sarana dan prasarana rumah ibadah di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati, Rabu 26/10-2022.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan agar dana hibah harus dipergunakan dengan tepat sasaran sesuai peruntukannya.

“Saya harap dana hibah yang diserahkan Pemerintah Taput digunakan sebaik mungkin sesuai dengan peruntukannya, agar tempat ibadah kita semakin baik dan iman masyarakat Tapanuli Utara semakin kuat.” ujar Bupati mengawali.

Nikson Nababan menjelaskan bahwa kemajuan dan keberhasilan aspek pembangunan di Kabupaten Taput tidak terlepas dari peran positif masyarakat Taput.

Bupati mengajak masyarakat untuk terus bergandengan tangan dan mempertahankan serta memberi kontribusi yang positif demi kerukukan umat beragama di Kabupaten Taput.

“Pemerintah dan masyarakat harus bersama bergandengan tangan dalam membangun Tapanuli Utara,mari kita sama-sama membina saudara kita di tempat ibadah untuk melakukan kebaikan dan menjaga lingkungan tempat ibadah agar tetap asri, bersih dan rapih”himbau Nikson

Kepada Kabag Kesra dan Kepala Bappeda, Bupati menyampaikan agar segera dibuat perlombaan Rumah Ibadah Terbersih Tapanuli Utara.

“Akhir kata, mohon Doanya agar saya dan jajaran pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara bisa menuntaskan program kerja yang sudah dibuat demi kemajuan pembangunan Taput.” ujar Bupati mengakhiri.

Selanjutnya Panitia Gereja Protestan dari GKPI Jemaat Khusus Tarutung Kota, Panitia Gereja Katolik Pdt. Dirgos Lumbantobing, S.Th, dari Katolik Santa Maria Tarutung Bonafacius Nurak, dan Panitia BKM dari Masjid Ar-Rahman Huta Tonga Aek Puli Suanto Sianturi menyampaikan rasa terima kasih kepada Bupati Tapanuli Utara atas bantuan dan perhatian yang diberikan.

“Saya mewakili BKM Masjid dari Masjid Ar-Rahman Huta Tonga Aek Puli yang menerima bantuan mengucapkan Terima Kasih banyak kepada bapak Bupati yang tidak pernah membedakan umat beragama di Tapanuli Utara, bahkan sangat menjunjung nilai keberagaman itu,secara pribadi kami umat muslim di Tapanuli Utara tergolong minoritas yang hanya kurang lebih sekitar 5% di Taput, namun jujur kami sangat merasa nyaman dan tentram oleh perlindungan saudara-saudara kami di Tapanuli khususnya dari pihak Pemerintah, banyak saudara kita diluar daerah Taput yang beragama Kristen diperlakukan buruk dan diasingkan oleh kaum atau oknum intoleran,mudah-mudahan Kabupaten Tapanuli Utara dijadikan sebagai contoh Miniatur Pancasila ” Ungkap Suanto Sianturi.

 

Adapun 19 rumah ibadah yang mendapat bantuan hibah antara lain GKPI Jemaat Khusus Tarutung Kota, GKPI Sitanggor Ressort Siborong-borong Lumban Ina-ina, GKPI Jemaat Siunggas Robean Ressort Janji Angkola, GKPI Lobu Pining Resort Pahae, HKI Hutagurgur Resort Garoga, HKI Siparendean Resort Sipahutar, HKI Dano Resort Hajoran Daerah V Tapteng-Tapsel, HKBP Pagaran Resort Pangaloan, HKBP Simangumban Lintong, HKBP Pagar Batu Resort Hutaraja Dolok, HKBP Hutagurgur Resort Nauli Dano Horbo, Katolik Paroki Santa Maria Tarutung, Katolik Santo Yohannes Salib Lobusingkam Paroki Santa Maria Tarutung, GBI Pagar Sinondi Sitampurung, GBI Hutagodang, GPP Jemaat Immanuel Lumban Jabi-Jabi Resort Sipahutar, GpdI Jemaat Pemulihan Lobu Singkam, Masjid Al-Zuhrya Sigala-Gala dan Masjid Ar-Rahman Huta Tonga Aek Puli.

G-BOBLUIS

Admin Tapanuli.goosela.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *