Penerapan Trauma Healing Polda Sumut Bersama Polres Taput Berlanjut ke Desa-Desa Terdampak Gempa.

Penerapan Trauma Healing Polda Sumut Bersama Polres Taput Berlanjut ke Desa-Desa Terdampak Gempa.
SHARE
27 views

Taput.tapanuli.goosela.co.id

Penerapan Trauma Healing atau proses pemulihan emosi dan ketakutan pasca gempa bumi di Tapanuli Utara,Polda Sumut bersama Polres Taput bergerak ke desa-desa terdampak gempa di wilayah Taput.

Kepada Media ini Kepala Kepllisian Resort Tapanuli Utara AKBP Johanson Sianturi SIK. MH Menyatakan,Taruma Healing Salah satu bagian yang penting yang dibutuhkan masyarakat saat ini, berawal saat terjadinya gempa bumi 1 oktober 2022 yang berkelanjutan hingga saat ini, dimana rasa trauma masih menyelimuti perasaan warga juga keluarga TNI dan Polri yang bertugas di Taput.

“Agar rasa trauma dan rasa ketakutan secara perlahan-lahan bisa pulih , tim khusus Trauma Healing bekerja keras di beberapa desa dengan cara mengumpulkan beberapa masyarakat secara khusus bagi anak-anak” ucap Kapolres.

Penerapan Trauma Healing.

Tim di pimpin Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Sumut AKBP. Agus Tarigan dengan beranggotakan Kompol B. Simarmata, S.H. Kabag SDM Polres Taput, AKP Soya Lato Purna Kasat Lantas Polres Taput, Ipda dr. Deasy Handayani Purba Kasi Dokkes Polres Taput, Ipda Halim Perdana Kusuma, S.H., M.Psi. Personil Bagpsikologi Biro SDM Polda Sumut, Ipda Terrysvo Tarigan, S.Psi.Personil Bagpsikologi Ro SDM Polda Sumut, dr. Suprida Br. Ginting, SpKJ Personil Biddokkes Polda Sumut dan Aiptu Dewi Mira Kirana A.Md. Personil Biddokkes Polda Sumut itu akan selalu aktif dari desa ke desa yang terdampak bencana gempa bumi.

“Kegiatan dimulai hari Jumat, 7 Oktober 2022 hingga saat ini masih tetap beraktifitas di Taput, dengan mengunjungi desa ke desa dan juga dilaksanakan di Polres Taput” ungkapnya.

Di awal,Tim melaksanakan Trauma Healing di desa Hutatinggi dan Aek Raja Kecamatan Parmonangan, dan saat ini tim sedang melaksanakannya di Polres Taput dengan menghadirkan Personil dan keluarganya dan di Kompi Senapan A 123 Lapo gambiri Tarutung.

Selain melaksanakan Trauma Healing di Kompi Senapan A 123 Lapo gambiri, juga diberikan bantuan kepada mereka karena turut terdampak bencana alam Gempa bumi yang terjadi saat ini.

“Kita berharap, dengan kehadiran Tim Trauma Healing ini, rasa trauma dan kekhawatiran warga akibat gempa yang terjadi bisa hilang dan normal kembali” pungkas Kapolres.

G-BOBLUIS

Admin Tapanuli.goosela.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *