Monitoring Pelatihan Metode “GASING”, Bupati Taput : Hasilnya Luar Biasa dan Memuaskan.

Monitoring Pelatihan Metode “GASING”, Bupati Taput : Hasilnya Luar Biasa dan Memuaskan.
SHARE
307 views

 

Taput.tapanuli.goosela.co.id

Bupati Tap.Utara Drs.Nikson Nababan. M.si didampingi Kadis Pendidikan Bontor Hutasoit bersama sejumlah OPD lakukan monitoring kegiatan Pelatihan Metode “GASING” “Gampang Asyik Menyenangkan) yaitu metode belajar cepat Berhitung Matematika, Senin 10 Oktober 2022 di SMP Negeri 1 Tarutung,Taput.

Pelatihan Metode “Gasing” merupakan bantuan Corporate Sosial Responsibility/CSR dari PT. Sarula Operation Limited (SOL) yang dipandu oleh prof.Yohannes Surya Mp.D bersama Tim,yang akan digelar selama 16 Hari,dimulai tanggal 26 September S/D 13 Oktober 2022 dan di ikuti 140 Siswa kelas 3 S/D kelas 6 dan 50 Guru Sekolah Dasar (SD) Negeri /Swasta dari 15 Kecamatan se kabupaten Tapanuli Utara.

Dalam kesempatan tersebut,Bupati Taput memberikan beberapa pertanyaan pelajaran Matematika kepada siswa peserta pelatihan ,dan dijawab dengan cepat.

Bupati juga menyampaikan arahan dan himbauan serta wejangan kepada para siswa dan guru pengajar,dan berkesempatan Foto bersama.

Dikonfirmasi Media ini tentang penilaian dan hasil monitoring pelaksanaan pelatihan Metode Gasing,Nikson Nababan memaparkan bahwa pada intinya metode tersebut membuat siswa/i menikmati pelajarannya dengan hati gembira dan senang,demikian juga dengan para guru melakukan hal yang sama.

“Saya telah menyaksikan langsung metode tersebut luar biasa dan memuaskan,siswa/i sudah sangat cepat menjawab soal matematika, baik soal perkalian, pengurangan dan pembagian,metode ini akan kita terapkan di seluruh sekolah di Tapanuli Utara.” ucap Bupati.

Pada kuncinya ada pada guru pengajar,apapun metode pembelajarannya, kalau sistem atau cara guru dalam mengajar dengan wajah sangar atau cemberut akan berdampak pada rasa ketakutan pada siswa/i yang mengikuti pembelajaran tersebut.

“Saya sudah menghimbau kepada para guru-guru pengajar agar menganggap murid-murid nya sebagai sahabat dan keluarga sendiri” pungkas Nikson Nababan.

 

G-BOBLUIS

Admin Tapanuli.goosela.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *