Kapoldasu Bersama Bupati, Danrem 023/KS, dan Forkopimda Berangkatkan 6.188 Paket Bantuan Kepada Masyarakat Korban Gempa.

Kapoldasu Bersama Bupati, Danrem 023/KS, dan Forkopimda Berangkatkan 6.188 Paket Bantuan Kepada Masyarakat Korban Gempa.
SHARE
183 views

 

Taput.tapanuli.goosela.co.id

Kapolda Sumut Irjen.RZ Panca Putra bersama Bupati Taput Nikson Nababan, Forkopimda berangkatkan bantuan kepada masyarakat terdampak gempa bumi Tapanuli Utara, di lapangan kantor Bupati,Minggu 2-10/2022.

Bantuan sebanyak 6.188 Paket yang terdiri dari Sembako dan Matras tempat tidur, tenda dan kain sarung akan dibagikan kepada masyarakat terdampak Gempa.

Bantuan bersumber dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara,Polda Sumut,Kodim O210,Bank Mandiri,Indo Maret dan EMIPASSIKO.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Taput menyampaikan bahwa bencana gempa bumi Tapanuli Utara dikategorikan sebagai bencana daerah yang telah ditetapkan dan ditandatangani bersama dengan Forkopimda,tanggap darurat dilaksanakan selama 1 Minggu,terhitung dari 1 Oktober 2022 hingga 7 hari ke depan,dan untuk aktivitas belajar mengajar di sekolah tetap berjalan seperti biasa, terkecuali sekolah atau fasilitas sekolah mengalami kerusakan berat.

Kepada masyarakat, Bupati mengingatkan agar tidak perlu panik berlebihan,tetap melaksanakan aktifitas.

“Bagi masyarakat yang rumahnya mengalami kerusakan berat maupun ringan,saya menghimbau agar bersabar,kita pasti mengambil solusi terhadap hal tersebut” ucap Nikson Nababan.

Data terkini kerusakan Fisik dan korban luka dan meninggal pasca Gempa 1 Oktober 2022 sebagai berikut:

– Rumah ibadah 72 unit.
– Ruas jalan 31 titik
– Jembatan 9 unit.
– Fasilitas pendidikan 23 unit.
– Fasilitas kesehatan 3 unit.
– Kantor pemerintahan 25 unit.
– Kantor swasta 3 unit.
– Tempat penahan tanah 34 unit.
– Saluran irigasi 35 unit.
– Tiang PLNl/Listrik 3 unit.
– Lampu Penerangan Jalan Umum 2 unit.
– Lokasi Wisata 1 unit.
– Fasilitas air bersih 9 unit.

Korban luka berat/ringan 24 orang dan 1 oran meninggal. (Sumber Sekda Taput)

G-BOBLUIS

 

 

 

 

 

 

 

Admin Tapanuli.goosela.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *