Kapolda Sumut Irjen Pol.RZ Panca Putra Simanjuntak Tinjau Gempa Tapanuli Utara.

Kapolda Sumut Irjen Pol.RZ Panca Putra Simanjuntak Tinjau Gempa Tapanuli Utara.
SHARE
265 views

 

Taput.tapanuli.goosela.co.id

Kapoldasu Propinsi Sumatera Utara Irjen Pol.RZ Panca Putra Simanjuntak kunjungi kabupaten Tapanuli Utara,Sabtu 1-9/2022 pasca kejadian Gempa Bumi.

Kapoldasu saat konfrensi pers yang dilaksanakan di RSUD Tarutung,Sabtu 1-10/2022 didampingi Bupati Taput Nikson Nababan,Danrem 023 KS,Dandim 0210/TU, Kapolres Taput,Direktur RSUD Tarutung dan sejumlah PJU Poldasu menyatakan.

“Setelah saya dapat informasi terjadinya gempa di Taput, saya langsung komunikasi dengan Pangdam I/BB untuk berbagi tugas. Seijin Gubsu Edy Rahmayadi, saya turun kesini untuk meninjau dampak gempa tadi pagi,” ujar Panca

Saya senang,ternyata Bupati Nikson Nababan bersama Dandim 0210/TU Letkol Hari Sandra bersama Kapolres Taput AKBP Johanson Sianturi sudah terlebih dahulu turun mengevakuasi korban terdampak gempa.

“Begitu juga dengan pak Danrem sudah turun ke Tarutung,” ucapnya.

Selanjutnya jenderal bintang dua tersebut mengatakan bahwa kerusakan akibat gempa, seperti jalan retak,longsor seijin Gubsu
akan secepatnya diperbaiki,teman-teman dari Kementrian PUPR dan BWS sudah turun.

” Saya minta kepada warga yang terdampak gempa tidak perlu takut,serta jangan mau terprovokasi dengan issu-issu miring dari orang yang tidak bertanggung jawab,kami tetap komunikasi dengan BMKG untuk memberikan informasi akurat terkait dengan gempa susulan,” pintanya.

Kita sudah sepakat tadi sama Pak Danrem dan Bupati bahwa saat ini para Babinsa, Bhbinkamtibmas dengan Kepala Desa turun secara berkesinambungan melakukan patroli dan memberikan himbauan kepada masyarakat.

Termasuk Kapolres, kita minta untuk melaksanakan patroli ditempat-tempat yang terdampak gempa tersebut.

“Saya minta kepada masyarakat agar jangan gampang membuat berita-berita di medsos yang tidak bisa dipertanggung jawabkan kepastiannya,percayalah sudah ada posko tempat informasi perkembangan paska gempa,” sebutnya.

Saat ini kita masuk ke tahap membantu membersihkan puing-puing rumah-rumah warga, gedung tempat ibadah terdampak gempa.

Seperti yang pak bupati katakan, hanya empat kecamatan yang mengalami dampak langsung akibat gempa tadi pagi.

“Keterpaduan TNI /Polri bersama Pemerintah daerah bisa mengatasi dampak gempa di Tapanuli Utara,”pungkasnya.

Terpantau Media ini, sebelumnya Kapoldasu bersama bupati Nikson Nababan dan Forkopimda telah meninjau kebakaran 18 kios di Sarulla Kecamatan Pahae Jae.

G-BOBLUIS

Admin Tapanuli.goosela.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *