DPP/DPD/DPC Pemuda Batak Bersatu Serahkan Bantuan Kepada 300 KK Warga Taput Terdampak Gempa.

DPP/DPD/DPC Pemuda Batak Bersatu Serahkan Bantuan Kepada 300 KK Warga Taput Terdampak Gempa.
SHARE
120 views

 

Taput.tapanuli.goosela.co.id

DPP/DPD/DPC Pemuda Batak Bersatu (PBB) peduli masyarakat korban Gempa Bumi di Tapanuli Utara.

Wujud kepedulian ditunjukkan setelah membuka donasi secara Nasional dan menyalurkan dalam bentuk Sembako  kepada 300 Kepala Keluarga (KK) terdampak Gempa.

Penyerahan bantuan dipusatkan di lapangan Satpol PP Taput, Kamis 20 Oktober 2022 yang dihadiri langsung Ketua Umum PBB Lambok F Sihombing, Ketua DPD Sumut Ronal Gomar Purba, Plt DPC Taput Riyo Manullang dan ketua DPC Kabupaten/Kota yakni Humbang, Toba, Sibolga,Tapteng serta Jambi.

Ketua DPC PBB Taput Riyo Manullang mengatakan penyaluran bantuan kepada warga terdampak hasil donasi nasional.

” Ini dukungan segenap rekan juang dari Sabang sampai Merauke bahkan ada juga dari luar negeri,” kata Riyo.

Dalam penyaluran bantuan DPC PBB Taput melakukan kriteria yakni desa terdampak parah serta kurang mampu.

” Panitia dalam merekap data berupaya se valid mungkin dengan kriteria kurang mampu, bantuan berupa uang tunai hingga paket dan sembako” tambahnya.

Riyo berharap dengan bantuan ini warga tidak lagi trauma serta kembali beraktivitas seperti biasa.

“Tetap waspada, jaga diri serta beraktivitas seperti biasa,intinya jangan percaya berita dan hoax tetap yakini Pemerintah,” katanya.

Ketua DPD Ronal Gomar Purba mengatakan donasi ini atas inisiasi Ketua PBB Pusat

“Saya ditelpon Ketua agar segera open donasi secara nasional,” katanya.

Bantuan ini sebagai bentuk wujud nyata. Pemuda Batak Bersatu yang mempunyai jargon Satu Rasa Satu Jiwa.

” PBB saat ini bukan hanya mengusung misi sosial namun telah mengarah kepada edukasi serta pendidikan dalam setiap aksinya,”ucap Ronal.

Ketua PBB Pusat Lambok F Sihombing mengungkapkan penyaluran bantuan upaya untuk berdoa bersama.

“Semoga masyarakat Taput terberkati,
Ini tanah Batak,sebagai Ormas Batak makanya kita buka dompet bantuan secara nasional,” katanya.

Lambok juga menyampaikan apresiasi atas dukungan para donatur dari dalam bahkan luar negeri.

“Terima kasih atas kepedulian,kalaupun nilainya masih tidak seberapa yang kami berikan,kiranya bersuka cita menerimanya,” ucapnya

Bupati Tapanuli Utara yang diwakili Kadis Sosial Bahal Simanjuntak bercerita awal gempa hingga responsif penanganan pemerintah.

” Pak Bupati ketika bencana gempa langsung menelpon dan turun ke RSUD memerintahkan memasang tenda bagi pasien, bahkan saat itu juga terjadi kebakaran di Sarulla, beliau terjun langsung,” ungkapnya.

Pembuatan posko hingga dompet bencana rekening Taput Margogo telah disalurkan berupa 8000 sak semen kepada warga dan tempat ibadah.

“Kami sangat mengapresiasi Ormas PBB, dan kita tahu kental dengan misi sosialnya, semoga PBB semakin diberkati dalam mengemban misinya,” ujarnya.

Kades Hutatinggi Tegas Manalu bangga dan apresiasi aksi sosial PBB, Dia berharap bantuan ini sebagai penyemangat bagi masyarakat.

“Baru ini saya bertemu dengan Ketua Umum PBB beserta jajarannya, saya sering ikuti aksi sosialnya luar biasa sesuai dengan jargonnya satu rasa satu jiwa,” katanya.

sementara itu warga yang menerima bantuan dari Kecamatan Parmonangan Desa Hutatinggi, Desa Lobu Sikkam ,Situmeang Hasundutan, Desa Sipahutar, Pagar Batu Sipoholon, Kecamatan Tarutung dan kecamatan Siatas Barita.

Selain kepada masyarakat terdampak, pengurus PBB juga menyerahkan bantuan uang tunai kepada Posko Penanggulangan Bencana Alam Taput yang diterima Kadis Sosial Bahal Simanjuntak dan Kepala BPBD Bonggas Pasaribu.

G-BOBLUIS

Admin Tapanuli.goosela.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *