Bupati Taput Serahkan Bantuan Kepada Masyarakat Terdampak Gempa di Kecamatan Parmonangan.

Bupati Taput Serahkan Bantuan Kepada Masyarakat Terdampak Gempa di Kecamatan Parmonangan.
SHARE
488 views

 

Taput.tapanuli.goosela.co.id

Masyarakat Kecamatan Parmonangan kabupaten Tapanuli Utara Terdampak gempa terima bantuan dari Kementrian Sosial dan Poldasu, Minggu 2-10/2020.

Pemberian Bantuan dilaksanakan di halaman HKBP Huta tinggi,Desa Huta tinggi kecamatan Parmonangan.

Hadir saat pemberian itu,Bupati Taput Drs. Nikson Nababan.M.si bersama istri, anggota DPR RI Demeria Sikumbang, Kapoldasu Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak bersama istri, Danrem 023/KS Kolonel (Inf) Doni Triwinarto, Deputi BNPB Mayjend TNI Fajar Setyawan.

Dalam arahannya,Bupati Nikson mengatakan kepada seluruh masyarakat di Kecamatan Parmonangan supaya kembali tidur di rumah masing-masing tanpa rasa takut, tetapi tetap siaga.

“Bagi masyarakat yang rumahnya rusak berat bisa tidur di posko yang telah disediakan,yang rusak ringan sebaiknya tetap tidur di rumah masing-masing tetapi tetap waspada”ucap Bupati.

Ditambahkan,terkait rumah warga yang rusak berat kita serahkan kepada BNPB Pusat untuk membantu membangun rumah tersebut.

” Soal berapa lama kita harus sabar,yang penting dituntaskan,” tegasnya.

Deputi Penanganan Darurat BNPB Mayjend TNI Fajar Setyawan yang turun langsung ke lokasi mengajak warga yang terdampak gempa untuk tidak lagi trauma.

“Kehadiran saya kesini untuk cek langsung kondisi kerusakan pasca gempa,minimnya korban jiwa menandakan bahwa masyarakat Tapanuli Utara sudah paham antisipasi bencana alam” katanya.

Fajar Setyawan memaparkan,kerusakan kerusakan ringan dampak gempa akan ditangani Pemkab, rusak sedang urusan propinsi dan rusak berat baru urusan BNPB.

“Semua kebutuhan masyarakat terdampak gempa akan menjadi kebutuhan jangka pendek dan jangka panjang,hanya masyarakat perlu bersabar, dan dipastikan akan tuntas,” sebutnya.

Anggota DPR RI Dameria Sikumbang yang juga turut menyampaikan

“Ini Dapil saya,makanya saya turut turun, mudah-mudahan kejadian yang melanda Tapanuli Utara kita jadikan satu pelajaran,sebagai wakil rakyat saya mengharapkan perhatian penuh dari BNPB tanpa pengurangan,jangan hanya di pulau Jawa itu aja,” ucapnya seloro.

Ditempat yang sama,Camat Parmonangan Lamiduk Sinaga kepada Media ini menjelaskan bahwa bantuan yang diterima dari Poldasu sebanyak 150 paket sembako, Kemensos RI 500 paket sembako,50 tenda keluarga, 3 tenda pleton, 200 set kasur tidur set, 20 kotak Pampers 20 dan 50 kotak makanan bayi 50.

“Pemberian bantuan kepada 311 warga terdampak Gempa bersifat simbolis,nantinya Kepala Desa masing-masing yang akan memberikan langsung kepada masyarakatnya” jelas Lamiduk.

G-BOBLUIS

 

Admin Tapanuli.goosela.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *