Bupati Taput Buka LCC Tingkat Kabupaten, SMP Swasta St. Maria Tarutung Juara Pertama.

Bupati Taput Buka LCC Tingkat Kabupaten, SMP Swasta St. Maria Tarutung Juara Pertama.
SHARE
208 views

 

Taput.tapanuli.goosela.co.id

Bupati Tap.Utara Drs. Nikson Nababan. M.si buka pelaksanaan Lomba Cerdas Cermat tingkat SMP se kabupaten Taput,bertempat di Aula SMA Swasta HKBP 2 Tarutung,Selasa 4 Oktober 2022.

Pembukaan,Kadis Pendidikan sebagai panitia melaporkan kegiatan Lomba Cerdas Cermat antar SMP se Kabupaten Tapanuli bersumber dari APBD tahun 2022,Peserta adalah utusan terbaik dari kecamatan,Juara I (satu)mendapatkan uang pembinaan sebesar 10 Juta Rupiah ditambah Medali, Juara 2(dua) 7,5 Juta Rupiah+ Medali, Juara III ( tiga) 5 Juta Rupiah + Medali,Juara Harapan I,II dan III mendapatkan Piala dan Piagam Penghargaan, seluruh peserta ditanggung akomodasi dan makan.

Bupati Taput Drs. Nikson Nababan dalam arahan dan bimbingannya mengatakan sangat mengapresiasi terselenggaranya LCC tingkat SMP untuk kelas 8 dan 9.

“Tahun 2019 udah saya perintahkan Dinas pendidikan membuat cerdas cermat kembali,
teringat jaman saya SD tahun 80 an tamat SMA tahun 1991 selalu ada cerdas cermat antar sekolah tingkat kecamatan,siapa juara pertama tingkat kecamatan naik ke tingkat kabupaten,dulu kita selalu berlomba untuk ikut jadi peserta, makanya saya tegaskan harus hidup kembali,” tegasnya.

Berarti yang ikut bertanding pada LCC ini yang terbaik mewakili kecamatannya dengan melalui proses seleksi ketat untuk berlomba pada tingkat kabupaten.

“Kedepannya program LCC ini menjadi agenda rutin dinas pendidikan setiap tahunnya yang notabene mendukung visi-misi menjadi lumbung SDM yang berkualitas” ungkap Bupati.

Selanjutnya,diawal Lomba Cerdas Cermat Bupati memberikan beberapa pertanyaan kehormatan kepada peserta LCC untuk dijawab.

Panitia bersama Juara Lomba Cerdas Cermat.

Hasil Akhir LCC sebagai berikut:

Juara I :SMP Swasta St.Maria Tarutung.
Juara II: SMPN 3 Muara Siatas Barita.
Juara III:SMPN 2 Tarutung.

Harapan I:SMP Swasta St.Lucia SBB.
Harapan II:SMPN 1 Muara.
Harapan III:SMPN 1 Simangumban.

 

Sebelumya,Kadis Pendidikan Taput Bontor Hutasoit, SSP MSP saat diwawancara Media ini mengatakan, jumlah peserta LCC sebanyak 30 peserta.

Sebelumnya dilakukan seleksi di jenjang sekolah masing-masing,terbaik pertama dan kedua diseleksi di kecamatan dan menjadi utusan kecamatan untuk mengikuti LCC Tingkat Kabupaten Tapanuli Utara.

“Tadi pagi sudah terseleksi 6 sekolah terbaik untuk ke grand final,” ujar Bontor.

Materi soal untuk LCC yakni, IPA, Matematika, Bahasa Inggris, Bahas Indonesia dan IPS. Untuk juri ditunjuk kepala dinas dari pengawas dan guru.

“LCC ini diprogramkan Bupati Taput untuk meningkatkan daya saing dan kompetitif siswa Guru dan Kepala Sekolah (Kasek), sehingga ini menjadi wahana media untuk meningkatkan kemampuan intelektual, mental dan karakter dan bertujuan untuk memotivasi guru, murid dan Kasek di satuan pendidikan untuk berlomba-lomba meningkatkan kualitas untuk berprestasi”pungkasnya.

G-BOBLUIS

 

 

 

Admin Tapanuli.goosela.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *