Bupati Taput Buka Pelatihan Metode “GASING” Untuk Siswa dan Guru Jenjang SD Kabupaten Tapanuli Utara Tahun 2022.

Bupati Taput Buka Pelatihan Metode “GASING” Untuk Siswa dan Guru Jenjang SD Kabupaten Tapanuli Utara Tahun 2022.
SHARE
300 views

Taput.tapanuli.goosela.co.id

Bupati Tap.Utara Drs.Nikson Nababan. M.si membuka secara resmi Pelatihan Metode “GASING” Singkatan dari Gampang Asyik Menyenangkan dalam belajar cepat Berhitung Matematika,Senin 26 September 2022 bertempat di SMP Negeri 1 Tarutung,Taput.

Pelatihan Metode “Gasing” merupakan bantuan Corporate Sosial Responsibility/CSR dari PT. Sarula Operation Limited (SOL) yang dipandu oleh prof.Yohannes Surya Mp.D bersama Tim,yang akan digelar selama 16 Hari,dimulai tanggal 26 September S/D 13 Oktober 2022 dan di ikuti 140 Siswa kelas 3 S/D kelas 6 dan 50 Guru Sekolah Dasar (SD) Negeri /Swasta dari 15 Kecamatan se kabupaten Tapanuli Utara.

Di awal acara,Kadis Pendidikan Taput Bontor Hutasoit menyampaikan laporannya, dilanjutkan kata sambutan dari prof.Yohannes Surya.Mp.D yang diwakili ibu Nancy dan kata sambutan dari pihak PT. SOl.

Kadis Pendidikan Taput Bontor Hutasoit menyampaikan laporan

Bupati Tapanuli Utara dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada PT.SOL yang telah berpartisipasi mendukung kemajuan di bidang Pendidikan di Tapanuli Utara.
“Visi dan Misi kabupaten Tapanuli Utara adalah menjadikan Lumbung SDM yang ber kwalitas, dimulai dari pembangunan PAUD di setiap desa,hingga yang sangat kita dambakan dan perjuangkan saat ini yaitu adanya Universitas Umum Negeri di Tapanuli Utara”ucap Bupati.

Bupati Taput berinteraksi dengan peserta Pelatihan. 

Di awal pemerintahannya,Bupati memaparkan kondisi Tapanuli Raya khususnya Tapanuli Utara mengalami kekurangan Energi sehingga sering mengalami pemadaman Listrik.

“berdasarkan pemikiran dan pemahaman saya, Izin operasional PT.SOL kita berikan, kini Listrik kita sudah mengalami Surplus dibuktikan sudah jarangnya listrik Padam, dan bantuan dari PT. SOL sudah banyak kepada kita,untuk itu saya mewakili masyarakat Taput, sekali lagi mengucapkan terimakasih”pungkas Bupati.

Dalam acara Pembukaan pelatihan Metode Gasing tersebut,Bupati turut didampingi beberapa OPD dan Staf Ahli.

G-BOBLUIS

 

Admin Tapanuli.goosela.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *