Wanita Hebat Indonesia.. Ini Track Record Balon Presiden RI ke-8 Dr. (HC) Puan Maharani,S.Sos .

Wanita Hebat Indonesia.. Ini Track Record Balon Presiden RI ke-8 Dr. (HC) Puan Maharani,S.Sos .
SHARE
182 views

Taput.tapanuli.goosela.co.id

Puan Maharani atau yang sering disebut Mbak Puan adalah salah satu dari sekian banyak Wanita Wanita Hebat Indonesia.

Wanita bernama lengkap Puan Maharani Nakshatra Kusyala Dewi lahir tanggal 6 September 1973 di Jakarta,anak pertama dari Taufik Kemas(alm.Mantan Ketua MPR RI ke-12)dan Megawati Sukarnoputri(Ketum PDI-P,Presiden RI ke-5,Putri Presiden RI Pertama Soekarno).

Puan Menikah dengan Harsono Suryono Hadi(alm) dan mempunyai dua anak bernama Diah Pikatan Orissa Putri Hadsari dan Praba Diyangka Caraka Putra Sona.

Terlahir dari keluarga politikus dan latar pendidikan lulusan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (FISIP UI) mendorong Puan Maharani terjun ke dunia politik, dengan bergabung bersama partai ibunya Megawati Soekarnoputri dan terpilih sebagai anggota DPR RI dan masuk dalam Kabinet Presiden Jokowi sebagai Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan,dan terakhir terpilih sebagai Ketua DPR-RI periode 2019-2024.

Puan kecil tidak lepas dari suasana politik, Simbol-simbol negara, lambang partai menjadi pemandangan nya sehari-hari.
Di bidang Politik,Puan lebih menonjol dari dua saudara nya (anak Megawati),bahkan di antara cucu Soekarno,Puan lah yang diklaim sebagai penerus perjuangan Soekarnoisme.

Di era Rezim Presiden Soeharto,Puan turut mendampingi sang Ibu Megawati saat melawan kekuasaan Presiden terlama dalam sejarah Indonesia tersebut.
Puan berkarier di Organisasi KNPI pada bidang Luar Negeri dan bergabung di Partai PDI Perjuangan.tapi dia juga sudah ikut keliling dan mendampingi ibunya saat melawan kekuasan Soeharto, presiden RI ke-2. Karier organisasinya, ia mulai masuk KNPI di bidang luar negeri, dan bergabung di PDI Perjuangan.

Puan maju mencalonkan sebagai anggota DPR dari Dapil Jawa Tengah; Surakarta, Sukoharjo, Klaten, dan Boyolali dengan meraih suara terbanyak.

Pada usia 36 tahun,Puan dilantik menjadi anggota DPR RI 2009-2014 dan didaulat menjadi Ketua Fraksi PDIP di DPR menggantikan seniorya Tjahjo Kumolo.
Puan kembali terpilih pada periode berikutnya dan dihunjuk sebagai Ketua Bidang Politik dan Antar Lembaga DPP. PDI-P dan turut memenangkan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla pada Pilpres 2014.

Dalam Kabinet periode Pertama Presiden Jokowi,Puan diangkat sebagai Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan termuda pada usia 41 tahun.

Di akhir jabatan sebagai ketua DPR-RI yang berketepatan Perhelatan Pilpres 2024,Puan Maharani di gadang-gadang sebagai Bakal Calon (Balon)kuat menjadi Presiden Republik Indonesia ke-8.

(Dikutip dari berbagai sumber)

G-BOBLUIS

 

Admin Tapanuli.goosela.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *