Tanggapi Keluhan Masyarakat Terkait Air Minum..Bupati Taput Pimpin Rapat Solusi.

Tanggapi Keluhan Masyarakat Terkait Air Minum..Bupati Taput Pimpin Rapat Solusi.
SHARE
452 views

Taput.tapanuli.goosela.co.id

Banyaknya keluhan masyarakat Tapanuli Utara terkait kendala macetnya pasokan air minum dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Mual Natio yang merupakan Badan Usaha Milik Daerah/BUMD yang bertugas memberikan jasa dan pelayanan di bidang air minum kepada masyarakat ditanggapi serius oleh Bupati Tapanuli Utara Drs.Nikson Nababan. M.si.

Hal tersebut dibuktikan dengan adanya rapat dadakan yang dipimpin langsung Bupati dengan direktur PDAM Lamtagon Manalu dan Staf serta Pimpinan Perangkat Daerah Teknis, Selasa 23 Agustus 2022 di kantor PDAM Taput.

Pada rapat tersebut Bupati Nikson Nababan menginstruksikan agar melakukan Perbaikan Pipa – pipa yang pecah di tempat distribusi air dengan menggunakan pipa kualitas terbaik serta membangun pipa transmisi untuk pendistribusian Air agar tidak ada lagi kendala.

“ini harus dilakukan secepat mungkin karena menyangkut kehidupan masyarakat, saya juga menginstruksikan untuk tidak ada lagi Abodemen air dan mewajibkan tanpa terkecuali untuk menggunakan Meteran, baik Kantor Pemerintahan, Sekolah, BUMD agar tidak terjadi lose pendistribusian air”ucap Bupati.

Kepada Masyarakat,Bupati menghimbau dan bermohon agar bersabar karena persiapan spam Air masih dalam proses tender yang diperkirakan berkisar 50liter/Perdetik yang kemudian dapat mendistribusikan air ke Kecamatan Sipoholon, Tarutung dan Siatas barita yang mudah mudahan akan tuntas di Tahun 2023

“Terkait krisis air minum, saya mohon masyarakat bersabar dan mendukung saya untuk menuntaskan masalah yang sudah puluhan tahun kita rasakan, semoga di Tahun 2023 Spam air akan selesai sesuai target agar tidak ada lagi krisis air minum, saya juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak merusak pipa pendistribusian atau melakukan sambungan ilegal atau tidak berekening” paparnya.

Solusi terkini, Bupati menginstruksikan PDAM dan Damkar untuk turun langsung melayani masyarakat dalam menyuplai air ke rumah tangga yang tidak ada air secara rutin dilakukan setiap harinya dan menghimbau kepada masyarakat Tarutung, Siatas barita dan Sipoholon yang butuh air dapat langsung menghubungi PDAM dan Damkar.

G-BOBLUIS

Admin Tapanuli.goosela.com

One thought on “Tanggapi Keluhan Masyarakat Terkait Air Minum..Bupati Taput Pimpin Rapat Solusi.

  1. Tolong Bapak Bupati utk memerintahkan PDAM melakukan pengecekan penyebab utama air minum tidak ada. Apakah penyebab utamanya memang saluran air yg bocor? Apa mata air yg sudah mulai mengering? sehingga dengan diketahuinya penyebab utama maka solusi yg diambil juga akan tepat sasaran. Untuk apa kita perbaiki pipa apabila debit air di sumber mata air memang mengecil, bukankah kita harus sembari mencari mata air yg baru atau mencari cara utk meningkatkan debit air. Mohon kerjasama dari Pak Bupati untuk menyelesaikan masalah ini karena kepercayaan utk memimpin daerah ini sudah kami berikan kepada Bapak. Jangan rusak kepercayaan kami Pak. Terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *