Sambut HUT Proklamasi, Tornado’s Club Taput Gotong-royong dan Tanam 100 Pohon Macademia di Tanggul Sungai Sigeaon.

Sambut HUT Proklamasi, Tornado’s Club Taput Gotong-royong dan Tanam 100 Pohon Macademia di Tanggul Sungai Sigeaon.
SHARE
382 views

 

Taput.tapanuli.goosela.co.id

Menyambut HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke 77, Tornados Club’ bersama Muspika melaksanakan gotong-royong bersama dan menanam pohon Macademia disepanjang tanggul Aek Sigeaon Tarutung, Jumat (5/8/2022).

Gelaran gotong-royong bersama dengan pengurus Tornado’s Club, turut dihadiri Camat Tarutung Reinhard Tobing, Lurah Hutatoruan X Zakaria Tobing dan Lurah Hutatoruan IX Binsar Sianturi.

Menurut Camat Tarutung, bakti sosial yang di laksanakan hari ini dengan melibatkan masyarakat bertujuan menggalakkan budaya gotong-royong.
Peran serta masyarakat dan organisasi kemasyarakatan bergotong-royong bersama untuk mengajak warga peduli lingkungan bersih.


Penanaman pohon Macademia juga sebagai bentuk kepedulian kita menjaga penghijaun disepanjang tanggul Aek Sigeaon.

“Bibit pohon Macademia adalah pemberian Bupati Taput Drs. Nikson Nababan yang peduli dengan keasrian Sungai Sigeaon yang menjadi salah satu ikon kota Tarutung,” sebutnya.

Camat Tarutung Reinhard L.Tobing turut menanam Pohon Macademia di Tanggul Sungai Sigeaon.

 

Lanjut Reinhard, Kolaborasi gotong-royong yang dilaksanakan hari ini juga berkaitan dengan persiapan kegiatan Tornado’s Club dalam menyambut HUT RI ke 77,

Ditempat yang sama,Tulus Simanjuntak sangat mengapresiasi kolaborasi gotong-royong Tornado’s Club bersama Muspika dan masyarakat untuk membersihkan dan menanam pohon Macademia disepanjang tanggul Aek Sigeaon.

” Kegiatan hari ini juga berkaitan dengan persiapan Tornado’s Club dalam menyambut HUT RI ke 77. Tornado’s Club akan menggelar berbagai kegiatan dan perlombaan mulai tanggal 16 hingga 18 Agustus 2022,” ujar Tulus Simanjuntak yang merupakan bendahara panitia Tornado’s Club.

Tulus juga mengucapkan terimah kasih kepada bupati Drs. Nikson Nababan atas pemberian seratus batang pohon Macademia untuk ditanam disepanjang tanggul Aek Sigeaon.

Menurut Tulus,usai kegiatan akan dilanjutkan dengan Musyawarah Besar (Mubes) dalam rangka pemilihan Kepengurusan Baru Tornado’s Club/Ormas tertua di Taput.

“Untuk hal tersebut,kita sudah melakukan audensi ke Bupati Nikson Nababan, Kapolres serta Dandim 0210/TU,” ungkap Tulus Simanjuntak yang didampingi ketua panitia HUT Ridwan Tobing dan sekretaris Maradong Tobing.

G-BOBLUIS

 

Admin Tapanuli.goosela.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *