Bupati Tapanuli Utara Serahkan Bantuan Dana Hibah Kepada 87 Rumah Ibadah

Bupati Tapanuli Utara Serahkan Bantuan Dana Hibah Kepada 87 Rumah Ibadah
SHARE
247 views

Taput-tapanuli.goosela.co.id

Bupati Kabupaten Tapanuli Utara Drs.Nikson Nababan.M.si serahkan Bantuan Dana Hibah Pembangunan Rumah Ibadah secara Simbolis kepada ketua Panitia/Majelis/BKM dari 80 Gereja dan 7 Mesjid di Sopo Rakyat Rumah dinas Bupati Tapanuli Utara, Jumat 10 Juni 2022.

Rumah ibadah yang mendapat bantuan hibah pada tahun 2022 sebanyak 80 (delapan puluh) Gereja yang terdiri dari 19 (sembilan belas) denominasi antara lain denominasi Gereja HKBP, HKI, GKPI, Katolik Paroki Santa Maria Tarutung, Katolik Paroki Santo Kristoforus Siborong borong, Gepkin, GPDI, GPI,GBI,GKPA, GPSI, GKLI, GBKP, Gereja Penyebaran Injil, GSJA, GTDI, Advent dan 7 (tujuh) masjid

Dalam amanahnya,Bupati menyampaikan agar dana tersebut digunakan sebaik mungkin dan harus transparan.
Kemajuan dan keberhasilan dalam segenap aspek pembangunan di Kabupaten Tapanuli Utara tidak terlepas dari peran positif masyarakat,maka pada momen yang sangat baik ini,mari kita tingkatkan kualitas iman kita.

“Pertahankan Tapanuli Utara sebagai Miniatur Pancasila dengan menciptakan keharmonisan antar Umat Beragama” ucap Bupati.

Pada kesempatan tersebut,Bupati juga meminta doa dan dukungan agar Pemerintah Pusat segera mewujudkan pendirian Universitas Negeri Tapanuli Raya (Untara) sebagai Universitas Umum Negeri di Tapanuli Raya yang merupakan solusi terbaik percepatan pembangunan di segala sektor, dengan pertimbangan bahwa pendirian Untara diharapkan memberikan multiplier effect (efek pengganda) di berbagai sektor pembangunan sehingga perputaran Ekonomi semakin besar dan mempertahankan masyarakat usia produktif untuk tetap tinggal di bona pasogit dalam menimba ilmu pengetahuan dan keahlian,bekerja serta dapat berperan meningkatkan perekonomian keluarga.

“Sekali lagi, mari kita saling mendukung adanya Universitas Umum Negeri di Tapanuli Utara demi kemajuan kita bersama”tutup Bupati.

Ketua panitia pembangunan Gereja Katolik Santo Felix Sidagal Esron Panjaitan mewakili penerima Dana Hibah mengucapkan terima kasih atas sambutan yang sangat hangat dan perhatian yang luar biasa dari Bupati yang telah memberikan bantuan dana hibah untuk pembangunan rumah ibadah.

“Kami sangat terharu dan bangga punya pemimpin yang sangat memperhatikan kebutuhan rakyatnya,terima kasih banyak atas bantuan yang bapak berikan,kami berdoa agar Bupati Nikson Nababan selalu diberkati Tuhan serta diberikan kekuatan dalam memimpin Tapanuli Utara,kami siap mendukung program bapak demi kemajuan kabupaten yang kita banggakan ini”ungkap Esron Panjaitan.

Kabag Kesra dalam laporannya menyampaikan bahwa sebagian dari penerima dana hibah tahun 2022 adalah yang sempat tertunda dari tahun 2020 dan 2021 yang disebabkan oleh dampak penanganan pandemi virus corona disease 2019 (covid-19) di Kabupaten Tapanuli Utara yang mengharuskan melakukan refocusing/realokasi anggaran ke penanganan covid-19.

“Besaran bantuan yang diberikan bervariasi dengan proses transfer yang akan direalisasikan pada bulan Juni dan Juli tahun 2022” terangnya.

Dalam acara tersebut,Bupati juga didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Parsaoran Hutagalung,Kabag Kesra Denny Simamora dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan David Nainggolan.

G-BOBLUIS

 

Admin Tapanuli.goosela.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *