Tiga Unit Rumah Ludes Terbakar Di Kecamatan Pangaribuan,Taput.

Tiga Unit Rumah Ludes Terbakar Di Kecamatan Pangaribuan,Taput.
SHARE
612 views

 

Taput-tapanuli.goosela.co.id

Kebakaran hebat yang menghanguskan tiga unit rumah terjadi di desa Silantom Tonga Kecamatan Pangaribuan Kabupaten Tapanuli Utara,Kamis 12 Mei 2022.
Peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 15.30 wib saat ketiga rumah ditinggal pemiliknya yang sedang bekerja ke ladang.

Korban pemilik rumah bernama
Komandan Harianja (61) warga Desa Silantom Tonga Kecamatan Pangaribuan Kabupaten Tapanuli Utara, Tommy Ritonga (38) dan Edy Ritonga (66) warga yang sama.

Kapolres Taput melalui Kasi Humas Aiptu W.Baringbing kepada Media ini membenarkan dan menjelaskan kronologi peristiwa tersebut.

“Saat kebakaran terjadi,ketiga rumah tersebut sedang kosong karena pemiliknya sedang bekerja di ladang.”awal Baringbing.

Dari keterangan salah seorang saksi kepada Petugas kita yaitu Perayaan Pakpahan (72) yang saat itu berada dirumahnya menyatakan bahwa awalnya mencium bau asap dari rumah tetangga nya yaitu dari rumah Tommy Ritonga.

“Curiga dengan bau asap tersebut, saksi lalu keluar rumah dan memberitahukan kepada tetangganya Pangeran Ritonga ( 44) yang berada disebuah warung dekat lokasi kejadian”ujar Baringbing.

Mereka berdua berangkat ke lokasi untuk memastikan,ternyata api sudah menyala dibagian atap belakang rumah Tommy Ritonga.
Melihat hal tersebut mereka berdua memanggil warga lain,namun api dengan cepat membesar dan merambat ke rumah seberangnya.

Petugas Damkar saat mematikan sisa sisa api.

Karena kebanyakan warga saat itu sedang bekerja di ladang, warga yang tinggal di kampung tidak sanggup untuk memadamkan kobaran api.
Barang barang yang ada di dalam rumah juga tidak dapat diselamatkan karena di kunci oleh pemiliknya.

Sekitar pukul 16.30 Wib, Mobil Damkar tiba di lokasi, namun ketiga rumah sudah sempat ludes.
Untuk menjaga agar api tidak merambat kerumah yang lain, mobil Damkar mematikan api di lokasi kejadian.

Pemilik rumah saat tiba di lokasi hanya bisa pasrah tanpa bisa berbuat apa-apa,karena mereka tiba setelah 40 menit kemudian.

Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa namun kerugian materil diperkirakan mencapai Rp 700.000.000 ( Tujuh Ratus Juta Rupiah ).

“Saat ini tim Inafis Polres dan Polsek Pangaribuan sudah melakukan olah TKP untuk melakukan penyelidikan penyebab kebakaran tersebut”pungkasnya.

G-BOBLUIS

Admin Tapanuli.goosela.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *