Sijago Merah lalap Satu Rumah Lantai 2 di Kecamatan Adian koting -Taput.

Sijago Merah lalap Satu Rumah Lantai 2 di Kecamatan Adian koting -Taput.
SHARE
373 views

 

Taput-tapanuli.goosela.co.id

Satu unit rumah beton berlantai 2 milik Mangala tua Sipahutar (65) hangus terbakar di Desa Adian koting Tonga tonga Kecamatan Adian koting Kabupaten Tapanuli Utara,Jumat 13 Mei 2022 sekitar pukul 14:30 Wib.

Kasi Humas Polres Taput Aiptu W. Baringbing kepada Media ini membenarkan dan memaparkan peristiwa tersebut.

Baringbing menjelaskan bahwa menurut keterangan saksi-saksi yang di himpun di tempat kejadian,bahwa penyebab kebakaran tersebut di duga berawal dari anak MTS yaitu Yunita Sipahutar (5) sedang bermain api dengan membakar kertas di atas tilam di lantai dua rumah tersebut.

Namanya anak kecil, Yunita tidak menyadari bahwa api telah menyulut tilam dan tidak bisa untuk mematikannya, lalu berteriak memanggil bapaknya yang sedang duduk santai di teras lantai satu rumah nya.

Mendengar teriakan anaknya,MTS langsung naik ke lantai 2 dan melihat api sudah membesar dan berusaha menyiram dengan air.
warga sekitar yang melihat kejadian tersebut masuk ke rumah dan naik kelantai 2 lalu menarik pemilik rumah dan anaknya dari lantai dua untuk diselamatkan karena saat itu api sudah semakin membesar.

Kemudian warga sekitar berusaha memadamkan api dengan menyiramkan air,namun api semakin membesar karena lantai 2 rumah tersebut terbuat dari kayu.

Sebelum api merembes ke lantai satu,para warga mengeluarkan barang barang yang dapat diselamatkan.
1 jam kemudian mobil Damkar tiba di lokasi namun rumah tersebut sudah sempat ludes dan hanya bisa memadamkan sisa sisa api agar tidak merembes ke rumah lainnya.

“Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa namun kerugian materil diperkirakan Ratusan Juta Rupiah, dan saat Tim Inafis kita masih melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab kebakaran”pungkas Baringbing.

G-BOBLUIS

Admin Tapanuli.goosela.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *