Buka Puasa Bersama, Bupati Tapanuli Utara Disambut Hangat warga Dua Desa Di Kecamatan Pahae Jae.

Buka Puasa Bersama, Bupati Tapanuli Utara Disambut Hangat warga Dua Desa Di Kecamatan Pahae Jae.
SHARE
171 views

Taput-tapanuli.goosela.co.id

Bupati Tapanuli Utara Drs.Nikson Nababan.Msi bersama sejumlah OPD dan anggota DPRD Taput dapil 5 dari Partai PDI-P buka puasa bersama umat Muslim di desa Setia dan desa Suka maju kecamatan Pahae Jae,Taput Kamis 28 April 2022 yang bertempat di halaman TK/PAUD Syifa Al-nasir.

Sebelum acara berbuka puasa,Ustad H.gultom memberi tausiah yang intinya selalu mengucapkan syukur akan rejeki sebesar apapun yang diberikan oleh Allah SWT dan jangan takut untuk memberi sebagian dari rejeki tersebut.

“Kalau ada rejeki bapak ibu satu hari ini seratus ribu, itu bukan rejeki bapak ibu semuanya. Paling tidak ada duapuluh lima ribu atau dua ribu lima ratus,itu rejeki orang”papar. ustad H.Gultom

Usai Sholat maghrib,makan bersama dan pembacaan ayat suci Alquran, Bupati Taput dalam arahannya menggambarkan bahwa perbedaan Suku,Agama,Ras dan Antar Golongan adalah sebuah  kekayaan.

“negara Indonesia ini mengakui adanya  keberagaman, jadi kita harus saling menghormati dan menjaga kerukunan antar umat beragama”terang Bupati

Dalam hal itu Bupati menceritakan kisah perjalanan dan perjuangan Ir. Sukarno Presiden Republik Indonesia  pertama yang menyatukan banyaknya perbedaan yang ada di negara Indonesia.

Diakhir amanatnya Bupati  mengharapkan doa dari semua warga Taput,supaya setiap program  pembangunan yang dicanangkan di Kabupaten ini bisa terlaksana dengan  baik dan tuntas.

Sementara Umar Pasaribu salah seorang warga yang ikut dalam acara tersebut, menanggapi positif kedatangan Bupati Taput Nikson Nababan dalam acara Buka Puasa Bersama.

Umar menyebutkan kedatangan Bupati untuk Buka Puasa Bersama sebagai cerminan seorang pemimpin yang bermasyarakat dan mengayomi setiap warga Taput.

“Saya melihat Bapak Bupati, seorang pemimpin yang bermasyarakat dan melindungi setiap warga Taput,mewakili masyarakat di dua desa ini saya mengucapkan terimakasih atas pembangunan yang benar terwujud di desa kami”ujar Umar Pasaribu singkat.

G-BOBLUIS

Admin Tapanuli.goosela.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *