Pemkab Tapanuli Utara Ajak Masyarakat Budayakan minat Membaca

Pemkab Tapanuli Utara Ajak Masyarakat Budayakan minat Membaca
SHARE
210 views

 

Taput-tapanuli.goosela.co.id

Pemerintah kabupaten Tapanuli utara melalui Dinas Perpustakaan dan arsip daerah sesuai visi dan misinya mengajak masyarakat untuk membudayakan minat membaca.

Hal tersebut di atas disampaikan Kadis Perpustakaan Taput Marojahan Hutasoit kepada Media ini,Jumat 4 Februari 2022 di selah kegiatannya.

“Buku adalah jendela dunia, dengan banyak membaca kita bisa mengetahui apa yang kita tidak ketahui dalam hal positif” Ujar Marojahan.

Dijelaskannya,bahwa dalam bentuk pelayanan Dinas perpustakaan Taput menyediakan fasilitas mobil perpustakaan keliling bagi masyarakat yang membutuhkan dengan harapan seluruh elemen masyarakat baik organisasi pemuda dapat bekerjasama dalam mendukung dalam mensosialisasikan pentingnya membaca dalam hal positif demi membangun karakter manusia yang baik.

Dinas perpustakaan juga menyediakan tempat membaca yang nyaman bagi para pengunjung di perpustakaan berdasarkan jenisnya koleksi bahan pustaka perpustakaan Taput yang terdiri atas koleksi tercetak dan koleksi terbitan berseri dengan berpedoman pada keterbatasan anggaran yang dikelolanya.

Ruang baca di Dinas Perpustakaan Taput

“Saya sangat berharap perpustakaan ini bisa dikembangkan menjadi perpustakaan digital dengan dukungan sumber daya manusia yang baik agar bisa dinikmati seluruh masyarakat tapanuli utara dengan nyaman tanpa harus pergi ke dinas perpustakaan” pungkas Marojahan.

Jona-S

 

 

 

Admin Tapanuli.goosela.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *