Musrenbang Kecamatan Sipoholon,Bupati Taput “Infrastruktur Masih Prioritas Kita Tahun 2022”.

Musrenbang Kecamatan Sipoholon,Bupati Taput “Infrastruktur Masih Prioritas Kita Tahun 2022”.
SHARE
286 views

Taput-tapanuli.goosela.co.id

Skala Prioritas pembangunan di kabupaten Tapanuli Utara tahun 2022 masih infrastruktur jalan dan jembatan.
Hal tersebut disampaikan Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan saat mengikuti musrembang Kecamatan Sipoholon ,Selasa 8 Maret 2022.

Disamping infrastruktur jalan dan jembatan,prioritas lainnya ada di sektor pertanian,Perumahan,sektor kesehatan serta UMKM

“Infrakstruktur jalan dan jembatan akan kita upayakan tuntas,selanjutnya sektor Pertanian,sektor kesehatan,Perkim dan UMKM”ujar Bupati Taput.

Sedang implementasinya pada penerapan dana desa,Bupati menyebutkan disesuaikan dengan juknis pelaksanaan dana desa dari kementerian,termasuk dalam penanganan covid sebesar 8% dari dana desa.

Disinggung mengenai keterlambatan pencairan dana desa,Nikson nababan menyebutkan bahwa itu disebabkan keterlambatan desa dalam menyampaikan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa(R.APBDes)

“Adanya kendala adalah keterlambatan dari desa untuk menyampaikan RAPBDes mereka,kalau cepat tentu cepat juga pencairannya,
apa yang mau di cairkan, sementara rencana program mereka belum final” ujar Bupati

Bupati Taput juga menegaskan akan menggenjot sektor pertanian setiap tahunnya dengan pemberian alat mesin pertanian(Alsintan) ke desa-desa.

Adanya laporan kelompok Tani tentang langkanya pupuk bersubsidi di wilayah kecamatan Sipoholon,Bupati menanggapi dengan memerintahkan Dinas pertanian dan Perusda pertanian Taput untuk segera bertindak menangani hal tersebut.

G-BOBLUIS

Admin Tapanuli.goosela.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *