Longsoran Gunung Timpa Jalan Siborongborong – Sipahutar, Arus Kendaraan Sempat Lumpuh.

Longsoran Gunung Timpa Jalan Siborongborong – Sipahutar, Arus Kendaraan Sempat Lumpuh.
SHARE
466 views

Taput-tapanuli.goosela.co.id

Curah hujan tinggi dan berkepanjangan mengakibatkan tebing gunung longsor dan menimpa jalan Propinsi Penghubung Kecamatan Siborong-borong – Kecamatan Sipahutar,tepatnya di dusun Urat ni Huta Desa Huta Bulu Kecamatan Siborong-borong dan berimbas arus kendaraan sempat terputus total.

Kapolres Taput AKBP.Ronald FC Sipayung.SH.SIK.MH melalui Kasi Humas Aiptu W.Baringbing kepada Media ini membenarkan kejadian tersebut.

“Diperkirakan terjadinya longsoran tersebut Selasa (15/3) dini hari,panjang jalan  tertimbun longsoran gunung di perkirakan mencapai 30 meter dan ketinggian tanah diperkirakan ada yang satu meter dan setengah meter”ucap Baringbing

Ditambahkannya, Saat ini Alat berat dari UPT Bina Marga Propinsi Sumut masih bekerja dilapangan untuk melakukan penanggulangan, mengingat jalan tersebut sangat vital yang menuju tiga Kecamatan yaitu kecamatan Sipahutar, dan Garoga.

“kondisi saat ini, jalan sudah mulai bisa di lalui kendaraan dengan sistem satu arah (buka tutup.),Sejumlah petugas kita dari Polres Taput dan Polsek Siborongborong masih berjaga-jaga dilokasi untuk mengatur kelancaran lalu lintas” Pungkas Baringbing ”

G-BOBLUIS

Admin Tapanuli.goosela.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *